Produk susu/boldsky.com
Health

9 Manfaat Campuran Susu dan Kunyit

Yulianisa Sulistyoningrum
Senin, 24 Agustus 2015 - 11:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meminum susu, kita biasanya mencampurnya dengan gula, krim ataupun bubuk coklat yang kurang bermanfaat pada tubuh. Namun pernahkah anda meminum susu dicampur dengan kunyit? Ya selama ini rempah-rempah asli Indonesia ini terkenal dengan banyak manfaat, seperti menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk mencampurkan susu dengan obat tradisional ini caranya cukup mudah. Cukup didihkan susu dengan setengah sendok teh bubuk kunyit atau sepotong 1 inci kunyit segar selama 10 hingga15 menit, dan Anda langsung bisa mendapatkan beberapa manfaatnya, seperti dilansir dariThe Times of India.

1.Menyembuhkan pilek dan batuk

Kunyit sarat dengan sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu infeksi, pilek dan gejala batuk.

2.Mendetoksifikasi dan memurnikan tubuh Anda

Rempah-rempah yang kuat ini telah digunakan sebagai pembersih darah dalam obat-obatan Ayurvedic selama berabad-abad. Kunyit meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik, yang merupakan mekanisme drainase alami tubuh. Kunyit juga membantu hati Anda mendetoksifikasi seluruh tubuh Anda.

3.Menenangkan arthritis dan nyeri sendi

Sifat anti-inflamasi kunyit memiliki manfaat lain juga, di antaranya adalah kemampuan untuk menenangkan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan yang terkait dengan arthritis. Minuman ini memperkuat tulang dan sendi dan meningkatkan fleksibilitas juga.

4. Meredakan sakit kepala

Kunyit kaya akan antioksidan serta beberapa nutrisi, sehingga bekerja seperti obat penghilang rasa sakit alami terhadap sakit kepala.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sifat antivirus dari rempah-rempah ini meningkatkan kekebalan tubuh alami Anda dan mencegah perkembangan virus sehingga melindungi Anda terhadap infeksi seperti hepatitis. Penelitian juga menunjukkan bahwa kunyit memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer dan bahkan mengurangi risiko Anda terkena kanker.

6.Membantu Anda tidur

Minum segelas hangat ramuan ini satu jam sebelum tidur bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Susu mengandung serotonin dan melatonin yang merupakan bahan kimia otak yang memainkan peran penting dalam siklus tidur Anda. Kunyit mengurangi stres dan menenangkan tubuh Anda.

7. Mengurangi kram menstruasi

Ladies, minum segelas susu dengan kunyit setiap hari bisa mengurangi kram Anda yang disebabkan oleh menstruasi.

8. Membuat kulit Anda bersinar

Antioksidan dalam kunyit melawan radikal bebas yang menyebabkan tidak hanya penyakit tapi penuaan juga menjaga kulit Anda tetap muda dan sehat.

9. Mempercepat penurunan berat badan

Senyawa dalam kunyit membantu tubuh Anda memecah lemak sehingga membantu Anda menurunkan berat badan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro