Jessica Alba/Reuters
Entertainment

Jessica Alba Buka Suara Soal Perusahaan Miliknya yang Dituduh Menipu

Andhina Wulandari
Senin, 7 September 2015 - 16:18
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Aktris Jessica Alba akhirnya angkat bicara soal tuduhan penipuan yang diberikan kepada perusahaan miliknya, Honest Company.

Sebelumnya diberitakan perusahaan Jessica tersebut dituntut atas tuduhan penipuan. Seorang konsumen bernama Jonathan D. Rubin mengatakan produk Honest Company “menipu dan menyesatkan”, di mana setiap produk yang diklaim memiliki bahan-bahan alami justru mengandung bahan sintetis.

Dalam sebuah pernyataan resmi, dikutip oleh Pret-a-Reporter, Jessica menyebut tuduhan itu “tidak berdasar dan tidak beralasan”.

“Kami percaya bahwa konsumen kami berhak mengetahui apa yang ada di dalam produk mereka. Formulasi kami dibuat berdasar pada integritas tinggi dan standar keamanan yang ketat, di mana kami selalu memberi label kandungan di dalam setiap produk. Bukan karena kewajiban, tapi karena itu adalah tindakan yang benar,” tulis Jessica.

“Tuduhan yang dilayangkan pada kami sangat tidak berdasar dan tidak beralasan. Kami berpegang teguh pada produk kami dan kewajiban kami pada konsumen. Kami memegang komitmen terhadap keterbukaan dan transparansi,” tutupnya.

Honest Company, yang nilainya diperkirakan mencapai US$1,7 miliar, pada tahun ini mendapat sorotan karena Jessica Alba sempat dinobatkan sebagai salah satu pebisnis wanita terkaya di AS.

Namun pada bulan lalu, perusahaan itu mendapat ‘tamparan’ ketika mendapat sejumlah keluhan dari para konsumen yang mengatakan krim tabir surya milik Honest Company tidak melindungi kulit mereka dengan baik. Beberapa dari mereka bahkan memfoto kulit mereka yang terbakar.

Sebuah gugatan pun dilayangkan secara khusus terhadap produk krim tabir surya itu, dengan menyebutnya “tidak efektif dalam mencegah paparan sinar UV yang berbahaya.”

Selain itu, kandungan yang di dalamnya pun termasuk dalam pengawet sintetis, tidak sealami yang diklaim oleh Honest Company. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : People/Huffpost
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro