Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertualang di Pulau Alor, Jangan Lewatkan Festival Adventure Indonesia 2015

Bagi Anda yang suka bertualang, jangan lewatkan Festival Adventure Indonesia 2015 akan berlangsung pada 15-20 September 2015, di Kota Kalabahi, Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.
Laut di Alor, NTT/indonesia.travel
Laut di Alor, NTT/indonesia.travel

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang suka bertualang, jangan lewatkan Festival Adventure Indonesia 2015 akan berlangsung pada 15-20 September 2015, di Kota Kalabahi, Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Kamis (10/9/2015), Kegiatan yang tersedia dalam acara tersebut yakni menyelam (diving), bersepeda (cycling), pendakian (trekking/hiking), fotografi, kuliner (culinary), hingga menginap di kampung-kampung adat dan berbaur dengan masyarakat lokal. Masing-masing dari kegiatan tersebut dikenakan Rp4,5 juta.

Untuk kegiatan diving, para penyelam akan dibawa ke titik-titik penyelaman favorit, di sekitar pulau Alor, Kepa, Ternate, dan Pantar, serta merasakan sensasi perpaduan laut dingin Australia dan laut hangat Indonesia yang menambah kesan pengalaman menyelam yang tidak terlupakan.

Kemudian, kegiatan tracking akan diisi dengan mendaki Gunung Sirung setinggi 840 meter di atas permukaan laut. Peserta akan diajak melihat Matahari terbit dari kawah gunung tersebut.

Bagi Anda yang memilih cycling, maka akan diajak menyusuri rute kota Kalabahi-Pantai Mali-Batu Putih-Kokar-Alor Timur-Kota Kalabahi-Takpala sepanjang hampir 100 km melewati jalan berkelok dengan panorama Alor yang indah.

Semantara itu, kegiatan photography hunting mengajak pencinta fotografi untuk menangkap beraneka objek memukau di Pulau Alor, mulai dari  matahari terbit dan terbenam, pesta budaya, kehidupan bermasyarakat, dan panorama alam yang alami.

Dan kegiatan yang terakhir ialah culture tour. Anda akan diajak menyambangi berbagia desa adat yang masih lekat dengan budaya asli tradisional dari zaman batu, yaitu Takpala, Monbang, dan Bampalola. Selain menyaksikan langsung kehidupan mereka, sangat memungkinkan Anda berinteraksi dengan warga lokal dengan akrab penuh keceriaan.

Festival Adventure Indonesia diselenggarakan oleh PT Way 2 East Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia serta Dinas Pariwisata Kabupaten Alor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata di Kabupaten Alor dan menjadikannya unggulan di Nusa Tenggara Timur selain pulau Komodo dan Kelimutu.

Alor menyimpan daya tarik alam, budaya, dan sejarah yang diminati para petualang, peneliti, dan tentunya wisatawan. Meski akses masih terbatas, tetapi tidak menyurutkan minat untuk menjelajahi keistimewaan dan keindahannya. Di daratan Pulau Alor berdiam beberapa suku tradisional Flores dengan adat-istidat yang tidak banyak berubah sejak zaman batu, bahkan salah satunya masih menyimpan tradisi membuat pakaian dari kulit pohon (pakaian ka).

Keindahan alam dan keramahan masyarakat di Pulau Alor seakan menyatu dan membingkiskan pengalaman yang berkesan. Kadang dalam kesederhanaan dapat Anda termukan kedekatan hati dan kesan yang mendalam. Berkunjung ke Alor akan memberi Anda pengalaman menikmati alam yang indah dan sentuhan interaksi masyarakatnya yang ramah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler