Transaksi Tur Naik 77% di Libur Lebaran, Ini Target Dwidayatour di Dwidayatour Carnival 2024
Travel

Transaksi Tur Naik 77% di Libur Lebaran, Ini Target Dwidayatour di Dwidayatour Carnival 2024

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 24 April 2024 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gairah wisata semakin meningkat tahun ini. Lebaran lalu, misalnya, Dwidayatour mencatat kenaikan perjalanan hingga sekitar 3 persen dibanding periode yang sama Lebaran tahun lalu.

Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur yaitu 77% dibandingkan tahun lalu. Destinasi wisata domestik paling favorit saat Lebaran tahun ini adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan.

Tujuan populer seperti Jepang, China, Singapore, Hong Kong, dan Korea Selatan tetap difavoritkan oleh orang Indonesia untuk wisata Lebaran mereka ke luar negeri.

Hendri Yapto, Chief Operations Officer Dwidayatour berharap peningkatan tersebut akan diteruskan di tahun ini, terutama dengan digelarnya Dwidayatour Carnival, pameran produk wisata di Gandaria City, Jakarta Selatan 25-28 April 2024.

Hendri Yapto melanjutkan bahwa program ini adalah upaya Dwidayatour dalam mendukung pencapaian target kontribusi pertumbuhan pariwisata sebesar 4 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto dari Pemerintah.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai USD 14 miliar di tahun 2024 dengan kontribusinya 4,5 persen terhadap PDB. Dwidayatour tentu siap mendukung,” tegas Hendri.

Dia memaparkan, diskon destinasi wisata dalam pameran Dwidayatour Carnival kali ini akan didominasi untuk wisata ke Korea Selatan, Hong Kong, China, Jepang, Eropa dan tentunya.

Selain itu, wisata kapal pesiar seperti Royal Caribbean International dengan tujuan bervariasi hingga yang terjauh seperti Alaska, Amerika Serikat.

Tiket pesawat tujuan wisata favorit seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, China, Hong Kong, Australia dan Amerika Serikat bisa didapatkan dengan harga fantastis dari Rp2,9 juta. Total, Anda menikmati diskon mencapai Rp12 juta.

“Dwidayatour Carnival di Gandaria City kali ini kami buat lebih interaktif. Mulai dari games dengan hadiah menarik di booth Royal Caribbean International, games Magic Mirror persembahan  Hong Kong Tourism Board, dan Hanbok and Korean School Uniform Experience dengan gratis cetak foto di booth Visit Korea,” tambahnya.

Hendri menambahkan, tidak hanya diskon sampai Rp12 juta, pengunjung Dwidayatour Carnival juga akan mendapatkan hingga 4x Livinpoin Mandiri dan DwidayaRewards yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon lebih besar lagi di Dwidayatour, serta area khusus untuk konsultasi tour wisata.

Tak hanya itu, khusus pada tanggal 25 April 2024, eksklusif bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit World dan World Elite dan member DwidayaPRIME bisa menikmati diskon hingga Rp14 Juta, 4x Livinpoin Mandiri dan poin DwidayaRewards, hingga voucher belanja Rp1 Juta.

Dwidayatour Carnival 2024 telah digelar di Jakarta dan dilanjutkan di Semarang, Bali, Manado dan kota-kota lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro