Detail fringe dalam koleksi Alexander Wang di New York Fashion Week Spring-Summer 2016/Reuters
Fashion

Fringe Jadi Tren Musim Panas 2016 di New York Fashion Week

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 15 September 2015 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Aksen fringe atau rumbai menjadi tren untuk koleksi musim panas 2016 yang tampil pada New York Fashion Week.

Seperti yang dikutip dari Eonline, Selasa (15/9/2015), fringe atau detail rumbai itu akan menjadi tren Pasalnya, detail seperti ini mewarnai hampir semua koleksi desainer yang memamerkan karyanya di panggung New York Fashion Week 2016, yang berlangsung sejak 10 September hingga 17 September 2015.

Bila Anda telah memilikinya, Anda bisa kembali mengeluarkan rompi, jaket, tas, sepatu, celana hingga dress berumbai ini. Hal ini karena, 2016 akan menjadi tahunnya bagi semua busana dan aksesori berdetail fringe.

Aksen rumbai gunakan merek fashion terkenal seperti Givenchy, Rebecca Minkoff, Ralph Lauren, Marissa Webb, Herve Leger, Banana Republic, dan Alexander Wang. Tak saja tampil pada busana atau tas, fringe juga hadir pada aksesori seperti anting dan kalung dengan tassel sebagai liontinnya.

Fringe sendiri populer sejak era 1920-an. Penambahan detail fringe pada busana lekat dengan gaya para koboi. Fringe biasanya dipilih untuk tepi jahitan rompi berbahan kulit ataupun suede.

Namun kini tak saja mereka yang ingin bergaya ala koboi, karena pencinta aksen fringe pun lekat dengan gaya bohemian. Misalnya, dengan menggunakan long dress bermotif tribal atau floral dengan rompi fringe berbahan suede lengkap dengan anting bulat besar dan ankle boots berdetail rumbai. Bisa juga dipilih fringe dress dengan ankle boots dan topi lebar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Eonline
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro