Erigo di New York Fashion Week 2023/instagram
Fashion

Brand Lokal Erigo Tampil Kembali di New York Fashion Week 2023

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 13 September 2022 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Brand Erigo menjadi salah satu kebanggaan anak muda Indonesia. Apalagi, setelah ERIGO-X kembali menuai sukses dengan kembali tampil di salah satu pekan mode terbesar dunia, yaitu New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2023 pada 13 September 2022 pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, pada tahun lalu, ERIGO-X berhasil menorehkan sejarah sebagai satu-satunya merek lokal asal Indonesia yang ikut dalam event internasional bergengsi, New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2022. Sementara acara puncak New York Fashion Week 2023 akan digelar pada 9-15 Februari 2023 mendatang.

Melansir dari Instagram Story Erigo Sore, koleksi dari brand tersebut tampak dipamerkan oleh sederet artis seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Geraldine, Angga Yunanda, Enzy Storia dan Refal Hady terlibat dalam runway tersebut. Adapun, alasan dibalik pemilihan artis ini dikarenakan mereka punya latar belakang yang berbeda dan ini cocok sebagai presentatif produk Erigo yang bisa digunakan untuk semua kalangan.

Berkolaborasi bersama Tokopedia, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Tokopedia Live. Koleksi ERIGO-X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform e-commerce tersebut.

Berdasarkan pantauan Bisnis di Tokopedia Live, ERIGO-X menyajikan belasan variasi pakaian, mulai dari pakaian harian hingga formal yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain, membuat koleksi dari tiap produknya punya kesan affordable fashion.

*Perjalanan Brand Erigo Hingga Bisa Go Internasional*

Sebagai informasi, melansir dari Linkedin, founder dari brand Erigo ini adalah Muhammad Sadad. Perjalanannya di industri pakaian dimulai sejak tahun 2011 dari sebuah studio kamar salah satu apartemen di wilayah Depok, tanpa karyawan atau tim satu pun.

Tahun 2013 dikisahkan bahwa Erigo awalnya mengusung konsep bertemakan batik dan ikat pada produk-produknya. Akan tetapi, setelah satu tahun perjalanan, Sadad merombak brand identity-nya menjadi tema casual fashion yang dipertahankan hingga saat ini.

Hal ini, karena tren fashion yang terus bergerak dengan cepat, ditambah banyaknya persaingan yang semakin kuat.Kendati harus berganti, Sadad mengaku perubahan tersebut membuat brand DNA Erigo semakin kuat dan dikenal sebagai brand lokal dengan produk casual hingga saat ini.

Terkait perluasan jangkauan pasar, dilansir dari situs resminya diketahui bahwa online webstore Erigo diluncurkan pada tahun 2013. Tak hanya itu, guna melakukan pemasaran, brand Erigo pun mulai berpartisipasi pada acara-acara offline, salah satunya JakCloth di pertengahan 2013.

Mengikuti perkembangan zaman, Sadad terus mengembangkan bisnisnya dengan bergerak menggunakan platform e-commerce sebagai salah satu kanal penjualan. Di tahun 2017, Erigo bergabung dengan e-commerce. Penjualannya atas produk itu pun meningkat secara signifikan. Hasil penelusuran Bisnis menemukan, di Shopee sendiri, tiap produk yang dirilis mampu terjual hingga 10.000 lebih.

Berkat kualitas bahan dan pelayanan yang baik, permintaan tinggi pun datang dari luar negeri. Setelahnya, Erigo pun mulai bergabung ke program ekspor Shopee di tahun 2020 dan saat ini produk-produknya sudah bisa dibeli di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Saat ini ada 7 toko Erigo yang telah mengikuti program ekspor ini termasuk dengan authorized store Erigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro