Cat Dulux/Bisnis.com
Fashion

Warna Keemasan Tren Warna Dulux 2016

Reni Efita
Jumat, 18 September 2015 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis di dunia melalui  brand Dulux meluncurkan tren warna  ‘Monarch Gold’ sebagai Colour of The Year 2016.
Warna emas dan keemasan menjadi  idola para pelaku dunia desain global.

Warna tersebut mengingatkan akan pesona masa lalu serta mendeskripsikan keindahan warna-warna bumi.

Trend warna tersebut merupakan hasil dari studi yang dilakukan oleh AkzoNobel secara berturut-turut selama 13 tahun tentang tren desain global, yang dikenal sebagai ColourFuturesTM. Setiap tahun, AkzoNobel Global Aesthetic Center mempertemukan Analogue Group, yakni sekelompok pakar ternama di bidang desain dan warna untuk membahas apa yang mereka percaya akan menjadi perkembangan utama di dunia pada tahun-tahun mendatang, berdasarkan tren sosial dan desain global.

Untuk tahun 2016, selain ‘Monarch Gold’ yang dinominasikan sebagai Colour of the Year, dualitas ‘melihat kedua sisi’ juga terdapat pada empat tren utama, yaitu:
1. Heritage & Future
 Mengambil inspirasi dari masa lalu, menunjukkan dasar-dasar identitas, dan meraih keyakinan untuk melangkah maju. Diterjemahkan ke dalam palet  warna merah mewakili warisan yang kaya, serta nuansa kontemporer cerah yang mengacu ke masa depan.
2. Words & Pictures
 Tren ini tampil dalam palet warna biru tinta dan abu-abu grafit, yang kontras dengan nuansa warna seputar ponsel pintar dan fitur media sosial.
3. Dark & Light
‘Kita sudah cukup lama terobsesi pada cahaya, tapi kini sadar bahwa kita juga membutuhkan gelap untuk hidup sehat dan tenang’
Banyak warna dalam palet ini mampu berbaur dengan halus.
4. The Grid & Letting Go

Warna dalam palet ini adalah warna-warna yang hidup dan ceria, namun tetap dibatasi oleh warna hitam dan putih.

"Warna merupakan bagian integral dari bisnis kami - kami mempelajari warna dan desain tren global karena kami ingin berada di ujung tombak keinginan konsumen. Produk AkzoNobel yang penuh warna dapat ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga; mulai dari cat dekoratif di rumah-rumah penduduk, hingga cat pelapis yang melindungi bangunan global yang ikonik dan membuat mobil Formula 1 melaju lebih cepat,” Ruud Joosten, anggota Komite Eksekutif AkzoNobel Decorative Paints, dalam rilisnya, Kamis (17/9/2015).

"Kami ingin berbagi pengetahuan tentang warna dengan orang-orang di seluruh dunia, sehingga setiap orang dapat terinspirasi dan mendapatkan manfaat dari kekuatan transformasi warna dalam kehidupan," tambah Ruud yang trend warna ini diluncurkan di London (16/9/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro