Dua bank yang bermitra dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan cashback hingga Rp1 juta selama pagelaran Garuda Travel Fair 2015 fase II yang bakal diselenggarakan 25-27 September 2015./JIBI
Travel

GARUDA TRAVEL FAIR 2015: Dua Bank Tawarkan Cashback Rp1 Juta

Lukas Hendra TM
Selasa, 22 September 2015 - 18:41
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA – Dua bank yang bermitra dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan cashback hingga Rp1 juta selama pagelaran Garuda Travel Fair 2015 fase II yang bakal diselenggarakan 25-27 September 2015.

Kedua bank yang bermitra tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang telah bekerjasama dengan Garuda sejak 2012 dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang baru saja memulai kerjasama antar Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Direktur Konsumer Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Anggoro Eko Cahyo mengatakan dalam pagelaran tersebut tidak hanya BNI dan Garuda Indonesia saja yang berkolaborasi tetapi juga melibatkan BRI. Dia menilai keikutsertaan BRI akan semakin meningkatkan daya tarik bagi masyarakat selain memberikan kemudahan bagi nasabah di kedua bank untuk berwisata. 

“Pemegang kartu BNI baik kartu kredit atau kartu debit akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dan keringanan baik untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif,” katanya, Selasa (22/9/2015).

Sementara itu, Division Head Card Business PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Corina Leyla Karnalies mengatakan Garuda Indonesia merupakan mitra strategis bagi perseroan. 

Untuk itu, pada pagelaran kali ini pihaknya menawarkan installement 0% selama 3 bulan dan 6 bulan dengan minimum transaksi kartu kredit sebesar Rp1 juta atau tenor 9 dan 12 bulan dengan bunga ringan sebesar 0,8%.

“Selain itu kami juga memberikan cashback hingga Rp1 juta untuk transaksi dengan kartu kredit,” katanya.

Pelanggan juga bakal memperoleh cashback sebesar Rp200.000 untuk transaksi sebesar Rp5 juta dengan kartu debit BNI. Bahkan pihaknya juga menawarkan bonus 50.000 GarudaMiles bagi 3 top spender Garuda-BNI Credit Card.

Di sisi lain, Direktur Konsumer BRI Toni Soetirto mengatakan partisipasi BRI dalam pagelaran tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN dan merupakan bentuk dukungan perseroan untuk industri pariwisata domestik.

“Kami meyakini bahwa kegiatan ini berpotensi besar dalam meningkatkan volume transaksi kartu BRI,” katanya.

Sementara itu, General Manager Credit Card Division BRI Mohamad Helmi mengatakan pihaknya juga memberikan penawaran serupa dengan BNI. Pasalnya dia meyakini kedua perseroan memiliki segmentasi dan karakteristik nasabah yang berbeda.

“Kami juga akan memberikan sejumlah benefit kepada card holder BRI. Banyak yang kami berikan., misalnya pemegang kartu akan free entrance. Ada installment 0%. Juga ada cash back 1 juta dan sejumlah benefit lainnya,” katanya.

Menurutnya, kedua bank memiliki segmen maasing-masing dan juga  memiliki profile customer sendiri-sendiri. “Kalau ini kita gabung akan memberikan benefit yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro