Milan Fashion Week Spring-Summer 2016/Reuters
Fashion

Milan Fashion Week Resmi Dibuka, Usai Pekan Mode di London dan New York

Andhina Wulandari
Jumat, 25 September 2015 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Satu lagi kota mode dunia yang memulai pekan modenya, yaitu Milan, Italia, setelah pekan mode di New York dan London usai diselenggarakan.

Milan Fashion Week untuk tren Spring/Summer 2016 resmi dibuka Rabu (23/9/2015) dengan menghadirkan ragam busana ready-to-wear untuk wanita.

Dalam perhelatan mode akbar ini, sejumlah rumah mode dan desainer kenamaan Italia bakal memamerkan koleksi terbarunya yang diramalkan jadi tren tahun depan. Mereka adalah Giorgio Armani, Dolce and Gabbana, Versace, serta masih banyak lagi.

Salah satu brand mode asal Italia yang memamerkan karya terbarunya pada Rabu kemarin adalah Genny dan Fay.

Direktur kreatif brand Genny, Sara Cavazza Facchini, menggabungkan bentuk art deco dengan warna metalik khas 1980-an untuk beragam koleksi dress, celana berpipa lebar, dan jumpsuit.

Para model terlihat memakai dress berbahan silk serta tunik dengan belahan pada bagian lengan, yang memamerkan bagian bahu, sementara pada bagian pergelangan tangan dihiasi motif sulam.

Cavazza Facchini mengatakan dia terinspirasi seniman Sonia Delaunay, yang terkenal akan penggunaan warna-warna terang dan bentuk-bentuk geometris, untuk koleksi gaun malam. Gaun berwarna hijau emerald yang tampak begitu lembut, menjadi satu-satunya gaun dengan warna solid di antara gaun lainnya yang memakai palet warna putih, emas, perak, dan tembaga.

Sementara brand mode Fay, bagian dari grup Tod’s, menghadirkan gaya 1970-an lewat permainan motif berwarma dan koleksi rok pendek dengan motif sulam.

Desainer Tommaso Aquilano dan Roberto Rimondi menghadirkan koleksi dress, mulai dari mini hingga yang panjangnya selutut, serta koleksi jaket bergaya militer dalam beragam warna, seperti hitam-putih, pink, maroon, biru navy, dan kuning mustard.

Banyak motif paisley yang mereka gunakan pada pakaian dan aksesori, seperti tas, sandal, serta sepatu boot tinggi.

“Saat ini fashion harus bergaya eklektik, heterogen. Kita sekarang memerlukan pakaian yang bisa dipakai untuk musim gugur/dingin dan musim semi/panas,” kata Aquilano, dikutip Reuters.

Milan Fashion Week Spring/Summer 2016 ini akan berlangsung hingga 29 September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro