Peragaan busana Gucci Spring-Summer 2016 di Milan Fashion Week/Reuters
Fashion

Warna-warni Kaleidoskop dalam Koleksi Musim Panas Gucci

Andhina Wulandari
Jumat, 25 September 2015 - 10:49
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Rumah mode Gucci menghadirkan koleksi terbarunya di Milan Fashion Week Spring/Summer 2016, Kamis (24/9/2015).

Di tangan desainer Alessandro Michele, tampak jelas transformasi Gucci dalam perpaduan motif kaleidoskop dengan permainan warna-warni cantik.

Para model terlihat memakai koleksi dress bermotif bunga dan ular, dengan bahan chiffon dan silk. Beberapa di antaranya dihiasi detail pita besar.

Gambar yang terinspirasi Mesir Kuno pun tampak tercetak di beberapa koleksinya, yang sebagian besar merupakan motif bunga dan bentuk binatang, seperti burung, ikan, dan ular, yang hadir di beberapa koleksi celana.

Ada pula inspirasi tahun 1970-an berupa sarung tangan emas yang dipakai bersama dengan cincin besar dan tas tangan yang kaku.

Alessandro Michele, yang sebelumnya menjadi desainer aksesori di rumah mode Gucci, mengambil posisi direktur kreatif pada Januari lalu. Perubahan dari Frida Giannini, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur kreatif Gucci, ke Alessandro tampak sangat jelas.

Ketika Frida banyak menggunakan garis-garis feminin, Alessandro lebih banyak menambahkan unsur maskulin dan eklektik yang membuat tampilan Gucci terlihat segar.

“Koleksi kali ini menampilkan bentuk eklektik dengan referensi yang heterogen. Pakaian diubah menjadi sebuah peta psiko-geografis,” ujar Alessandro, seperti dikutip Reuters.

Untuk melengkapi penampilan koleksi busananya, Alessandro memasangkan pakaian dengan sepatu loafer klasik khas Gucci. Ada pula aksesori berupa kacamata besar, topi beret, sandal dengan tumit tinggi, dan beragam koleksi tas tangan yang cantik.

Milan Fashion Week yang digelar pada 23 September-29 September 2015 ini juga akan menghadirkan sejumlah desainer ternama, seperti Giorgio Armani, Versace, dan Dolce & Gabbana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro