Koleksi terbaru Roberto Cavalli di Milan Fashion Week Spring Summer 2016/Reuters
Fashion

Tampilan Segar Koleksi Roberto Cavalli di Milan Fashion Week Spring 2016

Andhina Wulandari
Minggu, 27 September 2015 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Desainer Peter Dundas menghadirkan koleksi debutnya sebagai direktur kreatif dari rumah mode Roberto Cavalli di Milan Fashion Week Spring/Summer 2016, Sabtu (26/9/2015).

Peter, yang merupakan desainer asal Norwegia, menduduki posisi desainer dan direktur kreatif menggantikan pendiri rumah mode itu, Roberto Cavalli, dan istrinya, Eva.

Desainer yang juga sebelumnya bekerja untuk rumah mode Emilio Pucci sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan Cavalli, karena dia juga pernah bekerja untuk rumah mode tersebut pada 2002 hingga 2005.

Ada tampilan segar dalam koleksi terbaru Cavalli di bawah pimpinan Peter Dundas. Pada koleksi musim panas 2016 ini, Peter menawarkan gaya busana lebih muda, yang sedikit berbeda dengan gaya bohemia khas Cavalli dengan permainan motif kulit binatang (animal prints).

Peter menghadirkan koleksi jaket denim berwarna pastel, yang dipadukan dengan celana ketat atau bahkan celana high-waisted dengan model loose. Ada pula jaket denim berwarna pastel yang dipadukan dengan mini dress berwarna metalik.

Meski terkesan berbeda, Peter juga tetap membawa inspirasi dari ciri khas Cavalli. Salah satunya lewat pemilihan motif bergambar singa untuk koleksi cropped jacket, yang dipadukannya dengan dress berwarna kuning terang. Ada pula motif kulit zebra yang dihadirkannya pada koleksi mini dress dan rompi berkerah.

Kesan trendi juga ditampilkan Peter lewat koleksi one-shoulder top, yang dihiasi pita besar pada bagian pundak. Sementara dress panjang dihadirkannya dalam bentuk high-low, yaitu pendek di bagian depan dan menjuntai panjang di bagian belakangnya.

"Dia (Peter Dundas) membawa angin segar bagi brand ini dan hal itulah yang kami cari,” kata Renato Semerari, Chief Executive rumah mode Roberto Cavalli, kepada Reuters.

Pada tahun ini, pemodal swasta Italia, Clessidra, mengambil alih rumah mode Roberto Cavalli pada April, sementara Cavalli sendiri hanya memiliki 10% bagian. Sang desainer berusia 74 tahun itu pun kini lebih memfokuskan diri untuk merancang busana pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro