Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kini Hadir Aplikasi Peta Batik Indonesia

Bandung Fe Institute dan Sobat Budaya meluncurkan aplikasi Peta Batik Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android dan pengguna iOS.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  10:25 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Bandung Fe Institute dan Sobat Budaya meluncurkan aplikasi Peta Batik Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android dan pengguna iOS.

Para pengguna Android dapat mengaksesnya melalui http://tiny.cc/androidBatik. Sementara itu para pengguna iOS (iPhone, iPad dan iPod touch) dapat mengunduhnya di http://tiny.cc/iOSBatik.

Presiden Bandung Fe Institute Hokky Situngkir menuturkan peluncuran aplikasi Peta Batik Indonesia ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober besok.

Dia mengatakan kehadiran aplikasi Peta Batik Indonesia dapat menjadi alat bantu dalam mengindentifikan motif batik yang tidak diketahui secara jelas asal usulnya. Aplikasi ini juga dapat membantu masyarakat untuk melihat deskripsi detail dari sebuah motif batik dan pola kekerabatannya dengan motif batik yang lain.

Fungsi lain, aplikasi ini menghadirkan peta yang dapat menjadi metode yang terukur (kuantitatif) dalam melihat evolusi dan perkembangan batik di Indonesia.

"Semoga aplikasi Peta Batik Indonesia dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan kita terhadap batik, sebagai warisan tradisi adiluhung Nusantara," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (1/10/2015).

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi mobile batik indonesia
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top