Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Riri Riza Angkat Kisah Keluarga Tahun 50-an

Sutradara Riri Riza mengangkat kisah keluarga dengan latar tahun 50-an di film terbarunya.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 09 Oktober 2015  |  14:46 WIB
Mufidah Jusuf Kalla dan Riri Riza di lokasi syuting film 'Atirah' - Antara
Mufidah Jusuf Kalla dan Riri Riza di lokasi syuting film 'Atirah' - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Sutradara Riri Riza mengangkat kisah keluarga dengan latar tahun 50-an di film terbarunya.

Adapun, film tersebut berjudul ‘Emma' yang bercerita banyak tentang peran seorang ibu dengan pengaruh budaya di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, cerita ini menarik bila diceritakan kembali di masa kini. Pasalnya, film ini akan memberi pandangan baru tentang posisi seorang ibu.

"Satu film yang kisahnya tentang ibu. Tapi, dengan latar belakang budaya Sulawesi Selatan, setting-nya tahun 1950-an," ujarnya usai acara Indonesian Film Directors Club, Kamis (9/10/2015) malam.

Proses pengambilan gambarnya telah selesai. Direncanakan film ini baru tayang pada tahun depan. Waktu 30 hari dihabiskan untuk mengambil gambar di Makassar, Sengkang dan Pare-Pare. Turut terlibat sebagai penulis skenario, Salman Aristo yang juga menulis skenario untuk film ‘Laskar Pelangi’,  dan ‘Sang Penari’.

"Udah selesai shooting-nya. Mudah-mudahan pertengahan tahun depan. Yang nulis ceritanya saya sama Salman Aristo," katanya.

Sebagai pemeran utama, Cut Mini yang memerankan karakter Athirah--Ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jajang C. Noer sebagai Hajja Kerra, ibu Athirah, Lalu Puang sebagai Haji Kalla oleh Arman Dewarti, seorang pegiat film di Makassar, dan Adewiyah diperankan Yuli Tarebbang, presenter salah satu televisi lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riri riza
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top