Ilustrasi/Healthcontractor
Health

Pencegahan Kulit Dehidrasi dari Luar Ternyata Lebih Efektif

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 20 Oktober 2015 - 11:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Terdapat beberapa cara untuk menjaga kulit cukup air. Tapi ternyata proteksi dari luar dinilai lebih efektif.

Ahli Kulit Kevin Maharis dari Klinik Maharis mengatakan untuk mencegah kulit dehidrasi, bisa melakukan perlindungan dari luar dan dalam. Kendati demikian, langkah pencegahan dari luar bekerja lebih cepat.

Melalui cara ini, bisa didapatkan perlindungan hingga 70% dan memberi efek langsung. Hal itu berbeda dengan pencegahan dari dalam yang melalui asupan nutrisi karena melibatkan banyak organ lain di dalam tubuh dan efeknya lebih lama karena bersifat berkelanjutan.

"Perawatan dari luar itu bisa 60% sampai 70% dan memberikan direct effect. Kalau dari dalam itu lebih sustainable," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/10/2015).

Adapun, perawatan yang dilakukan yaitu menggunakan serum antioksidan, menghindari sinar matahari, menggunakan tabur surya dan menggunakan pembersih yang tak mengandung banyak busa. Hal ini karena, kulit dehidrasi sangat erat kaitannya dengan faktor lingkungan.

"Pakai serum antioksidan, sunscreen dan jangan pakai pembersih yang soapy," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro