Entertainment

Kisah Wanita & Masakan Indonesia di Mini Drama Korea Lunch Box

Abdalah Gifar
Jumat, 23 Oktober 2015 - 10:04
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG—Sudah bukan rahasia lagi, drama asal Negeri Ginseng dengan berbagai cerita opera sabun dan kisah romantikanya begitu digemari masyarakat Indonesia. Sepertinya hal itu disadari, hingga sineas Korea Selatan pun membuat film pendek yang mengandung unsur Indonesia.

Bukan hanya sebagai sisipan, unsur Indonesia cukup kental terasa di film pendek berjudul “Lunch Box: Surat Yang Lezat” tersebut. Tidak hanya dari sisi pemain yang menggunakan orang Indonesia, “Lunch Box” pun turut mengangkat beberapa masakan popular asal Indonesia, salah satunya nasi goreng.

Terlibat dalam film itu wanita Indonesia bernama Amelia Tantono, yang notabene bukan aktris kenamaan, sebagai pemain utama. Diketahui Amelia adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Korea,

Amelia dalam “Lunch Box” berperan seperti dirinya sendiri yaitu sebagai mahasiswa muslim asal Indonesia, yang biasa menggunakan bahasa Indonesia saat berkomunikasi dengan keluarga atau teman senegaranya, serta selalu memilih makanan halal.

Yulia, demikian nama tokoh yang dimainkan Amelia, diceritakan dalam film itu disukai seorang pria Korea bernama Yong (diperankan Jisoo) yang merupakan anak pemilik sebuah restoran. Yong cinta dalam pandangan pertama saat mengantar makanan ke kampus Yulia.

 Sebagai pembuktian rasa cintanya, Yong selalu mengantarkan makanan box ke loker Yulia tanpa sepengetahuan Yulia. Namun Yulia tidak pernah memakan makanan box yang dimasak sendiri oleh Yong tersebut walaupun makanan itu makanan halal.

Demikianlah jalan cerita dari “Lunch Box”. Film mini seri dengan konsep webseries itu berlangsung tiga episode dengan durasi masing-masing episode yakni sekitar delapan menit. Bahkan film yang diunggah di Youtube itu ber-subtitle bahasa Indonesia.

Berdasarkan keterangan setelah credit title di setiap akhir episode “Lunch Box”, diketahui film tersebut sebagai bentuk promosi ajang bertajuk K-Food Fair 2015 yang berlangsung di Jakarta pada 17-18 Oktober 2015.

Berikut link film “Lunch Box: Surat Yang Lezat” (episode 1) https://www.youtube.com/watch?v=AAWwc_mNrHY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro