Sarkasme/metro.co.uk
Relationship

Si Tukang Sindir Umumnya Lebih Kreatif Dalam Bekerja

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 30 Oktober 2015 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jika ada rekan kerja Anda mengatakan Anda tukang kritik, tukang sindir dan cenderung sarkasme, maka jangan mudah terpengaruh dan merasa tersinggung dengan ucapannya.

Sebuah studi mengatakan orang yang suka menyindir cenderung lebih kreatif daripada mereka yang menerima hal-hal yang terjadi di sekitarnya.

Penelitian yang dilakukan di Harvard Business School itu meneliti sejumlah orang melalui kebiasan kerja mereka.

Para partisipan diminta untuk berdialog dengan melontarkan sindiran pedas pada rekan kerja lainnya. Mereka menilai dari intonasi suara dan cara orang itu bicara.

Dari studi tersebut mereka menemukan bahwa baik memberikan dan memahami sarkasme memicu tindakan yang lebih kognitif, yang berarti lebih banyak kreativitas.

'Untuk membuat atau memecahkan sarkasme, baik expressers dan penerima sarkasme perlu untuk mengatasi kontradiksi (yaitu, jarak psikologis) antara makna literal dan aktual dari ekspresi sarkastis,” Peneliti Francesca Gino mengatakan.

"Ini adalah proses yang mengaktifkan dan difasilitasi oleh abstraksi, yang pada gilirannya mendorong berpikir kreatif." Lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : metro.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro