Ilustrasi./.
Fashion

BUSANA MUSLIM: Simak Tren 2016

Reni Efita
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  HijUp.com sebagai e-commerce fashion muslim pertama di Indonesia  memperagakan rancangan 14 tenant  potensialnya dengan tema Sculptural Fashion  pada perhelatan pekan mode Jakarta Fashion Week 2016.

Ke-14 tenant HijUp itu adalah Anemone by Hannie Hannato, Elmeira, Flaminggo, Harika, Indij, Kami Idea. Lalu Lustig, Nadjani, Novelia, SAE, Shafa, Silly Sally, Syafina, dan Una Style.

Pergelaran busana itu dikemas dalam satu tajuk Simulacrum dengan tema Sculptural Fashion yang terinspirasi dari sculpting dan eco-friendly buildings yang kental dengan nuansa clean, minimalis, modern, dan futuristikk.

Sculptural Fashion  mengedepankan detail dimensional dekoratif, menipulasi tekstil, moulage, dan teknik jahit inspiratif.

Tema tersebut tertuang dalam berbagai cutting unik dan pola arsitektural secara wearable. Dengan busana untuk office wear, coctail dress dengan pilihan warna putih, blue hydangea, hingga hazy taupe.

Semulacrum merupakan simulasi dari sesuatu yang jauh lebih besar. Sebagaimana rangkaian Hijup.com on JFW 2016 yangmerupakan simulasi dari prediksi fahion tahun depan,

Koleksi tersebut merukan buah representasi dari arsitektur dan kontruksi bumi yang larger than life sebagai purwarupa tren busana 2016.

Brand Anemode by Hannie Hananto konsisten mengusung warna monokrom. Pilihannya coctail dress dan office wear dengan warna oof white yang simle namun penuh detaik yang fun.

Shoe Line, asal Bandung, Flaminggo menghadirkan nuansa futuristik dan edgy dari arsitektur pencakar langit Dubai.  Dengannuansa modern-minimalis, warna-warna early dan dreamy akan mendominasi koleksi Flaminggo.

Produsen casual dan work wear, Indij menampilkan busana dengan nuansa feminin dan classy . Konspe 3 dimensi itu tercermin di koleksi Indij melalui pleats dan lipit origani yang tidak ketat sesuai syariah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro