Ini Kata Jennifer Lawrence Soal Kesenjangan Honor di Hollywood

Aktris peraih Oscar Jennifer Lawrence menyebut kritiknya baru-baru ini tentang kesenjangan honor akibat perbedaan gender di Hollywood memunculkan banyak pertanyaan pada dirinya sendiri.
Newswire | 02 November 2015 06:14 WIB
Jennifer Lawrence - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Aktris peraih Oscar Jennifer Lawrence menyebut kritiknya baru-baru ini tentang kesenjangan honor akibat perbedaan gender di Hollywood memunculkan banyak pertanyaan pada dirinya sendiri.

"Ini lebih kepada bagaimana mentalitas menghalangi saya untuk berjuang sekuat pria dalam membua kontrak yang lebih baik," kata Lawrence dalam jumpa media "The Hunger Games: Mockingjay - Part 2" di Los Angeles, Sabtu.

Lawrence mengungkapkan kritik terhadap diskriminasi honor pria-wanita di Hollywood awal bulan lalu dalam surat terbuka yang diterbitkan newsletter Lenny milik Lena Dunham. Dia mengaku pernah khawatir dijuluki anak pembangkang saat merundingkan film, namun dia sudah tak mau lagi berusaha menjadi "anak manis" saat diremehkan.

Aktris itu menambahkan rekan-rekan aktor dari "American Hustle" seperti Bradley Cooper, Christian Bale dan Jeremy Renner "berjuang dan sukses saat bernegosiasi untuk diri mereka sendiri," dan dipuji atas usahanya. "Saya menulis untuk lebih menekankan bagaimana ketakutan saya tentang 'bagaimana penggambaran saya' atau 'bagaimana saya akan dilihat orang' atau 'bagaimana orang akan menilai saya'," kata Lawrence. "(Itu) yang menghalangi jalan saya ketika sudah jelas pria-pria di film tidak berpikir seperti itu.

" Sang aktris menambahkan sebuah judul surat kabar menyebutnya bandel. "Terima kasih telah membenarkan dugaan saya bahwa bila perempuan angkat suara, tegas dan menyuarakan pendapat, dia akan disebut pembangkang. Saya tak pernah melihat pria disebut pembangkang," kata dia. Lawrence (25) adalah aktris dengan bayaran termahal di dunia tahun lalu dengan perkiraan pendapatan 52 juta dolar AS dari film dan iklan, berdasar data Forbes.

Dia kerap dipuji oleh kolega dan penggemar karena berani berbicara mengenai isu yang biasanya ditutupi. Sebagai respon dari kritikannya, Cooper mengatakan kepada Reuters bahwa dia mulai bekerjasama dengan rekan-rekan aktris untuk menegosiasikan honor. Lawrence sedang mempromosikan bagian terakhir dari "The Hunger Games" yang akan tayang bulan ini. Dia berperan sebagai pemeran utama Katniss Everdeen yang memimpin pemberontakan melawan penguasa lalim dalam masyarakat distopia.

Sumber : Antara

Tag : jennifer lawrence
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top