Ilustrasi/Orkhacreative
Relationship

5 Cara Tetap Produktif Dalam Perjalanan Jauh ke Kantor

Yulianisa Sulistyoningrum
Minggu, 8 November 2015 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jalanan yang macet, dan jarak kantor yang jauh dari rumah membuat Anda bosan setengah mati dalam menghabiskan waktu hingga berjam-jam dalam perjalanan pulang dan pergi.

Tidak mengherankan jika Anda menyebutkan perjalanan pulang-pergi sebagai bagian terburuk dari hari-hari Anda, istilah “tua di jalan” pun sudah begitu akrab di telinga, menandakan Anda sudah pasti tidak sendiri dalam hal ini.

Namun, ada berbagai cara untuk mengatasi jam panjang bepergian, bahkan tetap produktif saat terjebak di kemacetan jalan. Menurut Brazen Careerist, inilah 5 hal yang bisa Anda lakukan selagi di perjalanan.

1. Urus pekerjaan Anda
Maksimalkan gadget dan bahkan perangkat di mobil Anda. Gunakan waktu Anda untuk melakukan penghitungan dengan aplikasi smartphone, atau browsing bahan untuk pekerjaan.

2. Membaca atau dengarkan audiobook
Membaca bisa menjadi pilihan untuk ‘membunuh’ waktu Anda. Pilihan lainnya, dengarkanaudiobook atau rekaman serial podcast. Ini bisa menjadi pilihan menyenangkan.

3. Buat skema
Apa Anda merencanakan bisnis sampingan? Rehat sejenak dari karir? Menulis buku? Waktu perjalanan panjang bisa menjadi –mengutip pelayan dari gerai restoran pizza tertentu- pilihan yang tepat, untuk brainstorm dan merencakan strategi selanjutnya. Seperti di poin 1, Anda perlu memaksimalkan penggunaan gadget milik Anda dalam hal ini.

4. Perkembangan profesional (atau personal)
Hubungi mentor Anda, atur jadwal wawancara informasional, atau buka aplikasi Google Reader. Waktu ini cocok bagi Anda berkoneksi dengan aspek kehidupan lain selain pekerjaan harian Anda.

5. Istirahatkan pikiran
Sekarang Anda sudah tahu cara melengkapi jadwal tugas harian selagi duduk manis di kendaraan menuju lokasi kerja Anda. Namun, sesekali, jam dalam perjalanan bisa Anda gunakan untuk mengistirahatkan pikiran. Jadikan waktu ini waktu Anda sendiri dengan pikiran Anda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro