Sheila Timothy dan saudaranya Marsha Timothy (kanan)/Instagram
Entertainment

Produser Sheila Timothy Raih Penghargaan di CineAsia 2015

Nancy Junita
Jumat, 13 November 2015 - 15:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Produser dari Indonesia Sheila Timothy meraih penghargaan di ajang CineAsia 2015 yang akan berlangsung pada 10 Desember 2015 di Hong Kong.

Informasi yang dilansir situs Filmjournal.com, Senin (9/11/2015), Sheila dianugerahi  Motion Picture Association Award (MPA) Award atas usahanya mendorong hak cipta di Indonesia.

Sheila adalah produser pada LifeLike Pictures, dan Ketua Asosiasi Produser Film Indonesia.

“Sebagai produser, Sheila membuat upaya besar bersama MPA untuk mempromosikan hak cipta,” kata Andrew Sunshine, co-Managing Director CineAsia.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan MPA untuk memberi penghargaan ini setiap tahun. Kerja sama ini untuk mengenali orang-orang dalam industri yang bekerja keras untuk melindungi hak cipta film di seluruh kawasan.”

Bisnis Rekaman

Sheila berkarir di bidang iklan dan musik. Dia adalah salah seorang dewan pada perusahaan rekaman tertua di Indonesia, PT REMACO, yang didirikan oleh almarhum ayahnya, Eugene Timothy.

Pada tahun 2008, Sheila dan suaminya Luki Wanandi yang menjabat Presiden / Direktur Santini Group,  mendirikan LifeLikes Pictures.

LifeLikes Pictures memiliki misi memproduksi film Indonesia berkualitas yang dapat dihargai di Indonesia dan negara-negara lainnya. Tiga dari produksi mereka,Pintu Terlarang, Modus Anomali , Tabula Rasa, meraih sukses dari sisi komersial dan kritik.

Sheila memproduksi Pintu Terlarang bersama sutradara Joko Anwar. Film ini memenangkan film terbaik di ajang Puchon International Fantastic Film Festival (PIFAN) tahun 2009.

Tahun 2013, Sheila memproduksi film keduanya, Modus Anomali, yang juga disutradarai Joko Anwar. Film ini memenangkan Bucheon Award pada Network of Asian Fantastic Films (NAFF) keempat.

NAFF merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan pada 18-20 Juli 2011.

Modus Anomali diputar perdana pada  South by Southwest Film Festival pada Maret 2012, dan dirilis di Indonesia pada April 2012.

 Film ketiganya, Tabula Rasa,film drama keluarga yang mengangkat sisi antropologi makanan di Indonesia, dirilis pada September 2014.

 Tabula Rasa  memenangkan empat piala pada Festival Film Indonesia tahun 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Filmjournal.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro