Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenalan dengan Marthino Lio, Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022

Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022 diraih oleh Marthino Lio dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 25 November 2022  |  18:50 WIB
Kenalan dengan Marthino Lio, Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022
Marthin Lio - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Marthino Lio, menggaung dalam ajang bergengsi penyerahan piala citra Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2022.

Pemeran Ajo Kawir dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas itu, keluar sebagai peraih kategori pemeran utama pria terbaik FFI tahun 2022.

Marthino Lio yang mempunyai nama lengkap Rafael Guiliano Marthino Lio mengawali karirnya sejak tahun 2004 dengan menjadi juara kaedua pemilihan cover boy untuk majalah Aneka Yess!. Tahun selanjutnya, dia memenangkan kontestasi Putra Putri Bahari dan mendapat gelar Putra Bahari.

Pria berusia 33 tahun ini bisa disebut artis multitalenta, sebab dia juga terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2016 lalu dengan menyanyikan lagu ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed bertajuk Ratusan Purnama yang merupakan lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta? 2 bersama Melly Goeslaw.

Dari awal terjun ke dunia seni peran pada tahun 2009 dengan judul film Sayang You Can Dance, hingga film terakhirnya yang sudah tayang Balada Si Roy, tercatat lebih dari 20 judul film sudah dibintanginya, salah satunya Kadet 1947 pada tahun 2021. Pada film itu, suami dari pemain FTV Delia Husein ini memerankan tokoh Bambang Saptoadji.

Dia juga tengah menanti satu judul film, The Big 4 yang rencananya akan tayang tahun ini di Netflix. Tahun 2023 mendatang, sudah ada 3 judul film yang dibintanginya akan tayang dan 2 judul film yang belum mendapatkan jadwal tayang. 

Ayah 3 anak ini juga sudah membintangi 6 judul serial web sejak tahun 2019 hingga kini, salah satunya serial web yang cukup ramai dibicarakan, Layangan Putus, bersama dengan Putri Marino dan Reza Rahadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala citra FFI 2015 aktor Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top