Olga Lydia/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

FFI 2015: Film Horor dan Thriller Tidak Masuk Nominasi

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 17 November 2015 - 17:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dari banyak kategori film mulai dari animasi hingga dokumenter, film horor dan thriller tak masuk ke dalam nominasi Festival Film Indonesia 2015.

Ketua Panitia FFI 2015 Olga Lydia mengatakan meski tak ingat berapa film horor dan thriller yang masuk, terdapat beberapa film yang mewakili genre ini. Kendati demikian, dia menganggap juri memiliki pendapat lain untuk tidak memasukkan film dari genre ini ke dalam nominasi pemenang Piala Citra. 

Adapun, sejak pendaftaran dibuka dari 15 September sampai dengan 15 Oktober 2015, terdapat 18 animasi, 63 film layar lebar, 11 film dokumenter panjang, 53 film dokumenter pendek, 116 film pendek dan 19 film televisi yang masuk.

"Ada, ada. Tapi memang kebetulan kali ini belum ada yang berhasil meraih nominasi," ujarnya saat jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Dia menilai masing-masing juri pastinya memiliki preferensi sendiri mengapa akhirnya banyak di antara juri menetapkan meniadakan nominasi dari kategori ini. Padahal, katanya, tahun sebelumnya salah satu film thriller yang masuk adalah The Killers. 

"Saya rasa tahun ini rupanya jurinya punya pendapat yang berbeda bahwa mungkin walaupun ada film horor yang masuk didaftarkan, tapi tidak mendapatkan nominasi," katanya.

Kendati demikian, dari segi jumlah produksi film bergenre ini dinilai mengalami penurunan. Alhasil, hal itu membawa peluang semakin sedikitnya judul film yang didaftarkan atau yang seharusnya masuk ke nominasi. 

"Yang saya lihat ada tujuh yang masuk daftar, tapi saya enggak perhatiin. Tapi kayaknya secara industri juga berkurang ya. Jadi ya berkurang juga yang daftar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro