Sudah dirilis setahun lalu.
Entertainment

Siti Jadi Film Terbaik FFI 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 23 November 2015 - 23:20
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN--Film Siti karya Eddie Cahyono menjadi film Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2015 yang digelar di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada Senin (23/11/2015) malam.

Lima nominasi kategori Film Terbaik dalam FFI 2015 di antaranya adalah "A Copy of Mind" (2015) arahan Joko Anwar, "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" (2015) yang disutradarai Garin Nugroho, "Mencari Hilal" (2015) karya Ismail Basbeth, "Siti" (2015) karya sutradara Eddie Cahyono dan "Toba Dreams" (2015) karya sutradara Beni Setiawan.

Kelima film calon peraih Piala Citra itu bersaing dengan kurang lebih 278 film yang mendaftar. Dari 278 film tersebut disaring menjadi 21 kategori.

Melalui film ini, Eddie ingin agar perempuan berani memilih. Pasalnya, pada film Siti digambarkan sosok perempuan di Pantai Parangtritis yang menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya sakit.

Atas keadaan itu, Siti pun memilih untuk menjadi penjual keripik di siang hari dan bekerja di karaoke saat malam hari. "Saya ingin perempuan berani memilih," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Produser Ifa Isfansyah mengaku tak menyangka bisa masuk nominasi apalagi memenangkan Piala Citra. Meski sudah tayang di sekitar 20 festival film, pihaknya belum merilis film ini di jaringan bioskop Tanah Air.

"Senang sebenarnya sudah dirilis setahun lalu. Sudah ke-20 festival film. Pada awalnya kami tidak pernah berpikir film ini bisa masuk FFI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro