Proses penjurian FFI 2015/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

FFI 2015: Sutradara Joko Anwar Raih Piala Citra

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 23 November 2015 - 23:53
Bagikan
 
Bisnis.com, TANGERANG SELATAN--Sutradara Joko Anwar mendapat Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015.
 
Menurutnya, penghargaan Piala Citra merupakan pencapaian tertinggi di Tanah Air bagi para pembuat film. Film-film yang masuk dalam nominasi, katanya, berarti memenuhi kriteria dari segi teknis dan estetika.
 
Adapun, nominator lainnya yaitu Angga Dwimas Sasongko - Filosofi Kopi, Benni Setiawan - Toba Dreams dan Ismail Basbeth - Mencari Hilal.
 
Terlepas dari itu, film A Copy of My Mind yang masuk ke nominasi Film Terbaik, Tara Basro yang menyabet Pemeran Utama Wanita Terbaik dan dirinya sebagai Sutradara Terbaik tak saja dirangkum menjadi prestasi. Melainkan, juga untuk promosi karena filmnya bari ditayangkan di Indonesia pada 11 Februari 2016.
 
"Piala Citra itu ajang tertinggi yang menentukan benchmark teknis dan estetika pembuat film di indonesia. Semuanya oke sih. Alhamdulillah promosi gratis," ujarnya.
 
Sejumlah festival film internasional bergengsi juga telah didatangi seperti Venice International Film Festival, Toronto International Film Festival dan Busan International Film Festival. Oleh karena itu, dia menganggap sineas lainnya perlu membawa karyanya ke ajang yang lebih tinggi lagi.
 
Mengawali karir sebagai kritikus film, lalu mulai menulis skenario untuk film Arisan! pada 2003. Barulah pada 2005 memproduksi filmnya sendiri berjudul Janji Joni.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro