Ilustrasi/Bellabeautycollege
Fashion

TIPS CANTIK: 6 Cara Menghilangkan Mata Sembab

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 1 Desember 2015 - 18:52
Bagikan

Tips Menghilangkan Mata Sembab Bisnis.com, JAKARTA--Setelah melewati momen emosional emang tak memungkinkan bila harus tampil dengan mata sembab akibat air mata. Berikut tips menghilangkan mata sembab seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, Selasa (1/12/2015).

1. Gunakan air dingin

Untuk menghilangkan mata merah akibat meneteskan air mata, Anda bisa menggunakan air dingin. Air dingin bisa mengurangi mata yang merah dan bengkak. Caranya, cukup gunakan air dingin untuk membasuh wajah. Bila tak ingin membasahi seluruh permukaan wajah, bisa gunakan kain atau handuk yang telah dibasahi. Lalu, usapkan perlahan ke bagian mata dan sekitarnya. Selain menghilangkan mata merah, cara ini juga bisa membuat Anda merasa lebih santai setelah melalui momen yang emosional.

2. Gunakan obat tetes mata

Setelah menangis, terkadang tak hanya membuat mata sembab melainkan merah seperti terluka. Untuk menghilangkannya, bisa menggunakan obat tetes mata. Jadi, pastikan Anda membawa obat tetes mata kemana pun Anda pergi. Tujuannya, agar saat Anda bisa dengan cepat mengatasi mata sembab.

3. Gunakan es batu

Memang sulit mengatasi mata sembab saat Anda sedang beraktivitas. Namun, bila Anda berada di rumah, benda yang ampuh menghilangkan mata sembab adalah es batu. Tak saja mengecilkan pori-pori di wajah, es batu membantu menghilangkan mata merah dan bengkak sehabis menangis. Gunakan es batu berukuran kecil ke daerah mata dan sekitarnya.

4. Tempelkan kembali makeup

Bila maskara Anda luntur terkena air mata, segera bersihkan noda yang tertinggal di wajah. Bersihkan wajah dengan air untuk memastikan tak ada lagi noda yang tersisa. Setelah itu, Anda bisa kembali menggunakan riasan wajah. Tujuannya, agar tak ada orang yang menyadari bahwa Anda baru saja menangis. Concealer di kelopak mata bawah akan membantu menyamarkan mata sembab akibat menangis.

5. Pakai kacamata

Bila tak sempat melakukan sejumlah cara untuk menyembunyikan mata sembab akibat habis menangis, satu alat yang bisa menggantikan adalah kacamata. Kacamata yang biasanya melindungi mata dari paparan sinar matahari, bisa menyelamatkan pula ketika mata Anda sembab. Bila Anda berkegiatan di luar ruangan, tambahkan pula topi agar tak ada yang menyadari perubahan pada wajah Anda setelah momen emosional.

6. Gunakan kantung teh

Bila Anda memiliki banyak waktu, kantung teh bekas bisa Anda tempelkan ke mata yang sembab. Tempelkan untuk beberapa menit sampai terlihat perubahan pada kelopak mata bawah Anda. Namun, bila Anda tak punya peralatan yang menolong Anda di situasi seperti ini bisa cukup menunggunya beberapa menit sampai kondisinya kembali seperti semula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro