Canon EOS 760D/canon.co.uk
Fashion

Peminat Fotografi Dongkrak Penjualan Kamera Canon

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 1 Desember 2015 - 10:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Canon melalui PT Datascrip mengakui tingginya minat konsumen pada bidang teknologi dan fotografi saat ini, telah mendongkrak penjualan sejumlah produk kamera Canon Electro Optical System (EOS) secara global.

Bahkan, hingga 10 November 2010 Canon mengklaim telah memproduksi kamera interchangeable lens sebanyak 80 juta unit secara global. Canon Division Director PT. Datascrip, Merry Harun mengungkapkan peningkatan produksi seluruh kamera Canon EOS tersebut juga didongkrak oleh penjualan produk Canon EOS 5DS R untuk kelas middle up dan Canon EOS 1200 D dan EOS 750 D untuk kelas entry level.

Menurutnya, penjualan 80 juta unit tersebut dimulai sejak Canon mengeluarkan produk kamera pertamanya yaitu Kamera SLR EOS 650 pada 1987 hingga saat ini. “Canon telah menjadi pionir era baru kamera dengan menghadirkan tipe kamera mutakhir, seperti seri EOS 5D dengan kualitas resolusi istimewanya. Kini Canon berhasil mencapai lompatan mutakhir dengan produksi seri kamera EOS sebanyak 80 juta unit,” tutur Merry di Jakarta, Senin (30/11).

Secara terpisah, Division Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Sintra Wong mengakui kondisi perekonomian yang masih belum stabil di Indonesia saat ini telah membuat penjulan sejumlah produk kamera Canon mengalami penurunan. Namun Sintra optimistis pada 2016 nanti, Kamera Canon akan mengalami peningkatan penjualan sebesar 5%. “Untuk tahun depan berdasarkan perkiraan kondisi perekonomian yang tidak terlalu optimis, kami menargetkan penjualan sebesar 5%,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro