Koleksi Edoardo Caovilla/Bisnis-Duwi Setiya Artiyanti
Fashion

Edoardo Caovilla Luncurkan Koleksi Spring/Summer 2016

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 4 Desember 2015 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Desainer sepatu Edoardo Caovilla, dengan merek Rene Caovilla meluncurkan koleksi terbaru untuk  Spring/Summer 2016.

Sebelumnya, koleksi ini dipamerkan pada acara Milan Fashion Week 2016. Adapun, 15 koleksi yang dihadirkan di Indonesia terinspirasi dari alam. Edoardo yang memiliki hobi menyelam ini membawa sentuhan  alam seperti kupu-kupu dan air ke sepatunya.

Sepatu berhak tipis dan tebal hadir lengkap dengan detail  berupa tali dan taburan batu kristal swarovski. Adapun, warna yang  ditampilkan seperti kuning, pink, biru muda dan hitam. Satu yang paling  menarik perhatian adalah sepatu berhak tipis tanpa platform di bagian  depan.

Sepatu berwarna hitam ini memiliki dua tali di bagian  punggung kaki. Tali lainnya melingkar mulai dari mata kaki hingga bagian bawah tulang kering. Unsur yang membuat sepatu ini kian cantik yaitu  taburan batu kristal pada talinya.

Bila ingin tampil dengan kesan feminin yang lebih kuat,  model yang sama juga hadir dengan warna cerah yaitu gabungan warna  kuning, hijau dan biru. Uniknya, pada bagian talinya yang berada di  punggung kaki dan tulang kering terdapat tiga detail menyerupai  kupu-kupu.

Tak hanya hadir untuk melengkapi tampilan mereka yang  bergaya forma, Edoardo pun membawa koleksi untuk kesempatan yang lebih  santai. Seperti sandal tanpa platform dengan dengan satu jepit dan tali  di bagian belakang, sepatu espedrille dan sepatu lari yang menggunakan  sol berbahan karet menggabungkan kesan sporty serta elegan sekaligus  dengan hiasan batu kristal.

Menurutnya, sangat menarik membawa inspirasi alam ke dalam  karyanya. Kendati demikian, bahan yang digunakan tetap ramah lingkungan  meski tak mengambilnya dari alam.

Saya suka elemen alam terutama air. Semua memang hadir  terinspirasi dari alam tapi bukan materialnya. Kita harus menjaga alam  bukan menggunakannya, ujarnya kepada Bisnis.com di sela acara  peluncuran di Gerai Onpedder Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro