Kalau susah pakai earrings, Cincin dan gelang simpel biasanya masih bisa dipakai. /
Fashion

Begini Cara Perempuan Berhijab Bisa Pakai Perhiasan

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 17 Desember 2015 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menggunakan perhiasan, bagi perempuan berhijab terkadang harus dicocokkan dengan hijab yang menutupi bagian leher dan dada. Berikut tips cara menggunakan perhiasan bagi perempuan berhijab menurut fashion blogger Putri Hasanah Karunia.

Menurutnya, penggunaan perhiasan berupa kalung masih bisa dilakukan. Kendati demikian, tak bisa memilih kalung yang talinya hanya memberikan sedikit ruang di bagian leher. Pasalnya, akan tertutup hijab yang biasanya lebih panjang.

Kalung jenis choker, collar dan princess lebih baik dihindari. Kalung yang bisa menjadi pilihan yaitu jenis matinee, opera dan rope yang memiliki panjang melewati leher. Selain tali, pilihlah liontin berupa batu permata sederhana tapi memberi kesan anggun.

"Pilih kalung yang tidak banyak diamond-nya, yang simpel. Jadinya kelihatan anggun," ujarnya dalam jumpa pers peluncuran toko online perhiasan Orori.com di Hotel Hermitage, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Selain kalung, katanya, bisa juga dipilih perhiasan berupa cincin atau gelang. Pasalnya, penggunaan anting tak dimungkinkan bagi perempuan berhijab. Cincin atau gelang emas dengan sedikit sentuhan batu kristal akan melengkapi penampilan Anda.

"Susah kalau pakai earrings. Cincin dan gelang yang simpel biasanya masih bisa dipakai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro