Aktor laga Iko Uwais (tengah), Yayan Ruhian (kiri) dan Cecep Arif (kanan) berpose pada gala premier Film Star Wars episode 7 di Jakarta, Selasa (15/12)./Antara
Entertainment

Star Wars VII Raup Rekor Pendapatan Rp7,1 T Sepekan

Irene Agustine
Kamis, 24 Desember 2015 - 18:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Star Wars : The Force Awekens memecahkan rekor baru penjualan tiket terbanyak dalam debut perdana pemutaran film selama sepekan di dunia.

Dikutip dari BBC News, film Star Wars ke-7 itu meraup US$529 juta atau sekitar Rp7,1 triliun. Sebelumnya, rekor penjualan tiket terbanyaik dipegang oleh Jurassic Park yang tayang Juni lalu dengan capaian US$525 juta atau sekitar Rp6,9 triliun.

Rincinya, film saga luar angkasa ke-7 tersebut membuat rekor penjualan US$248 juta atau sekitar Rp3,3 triliun di Amerika Serikat dan Kanada. Sementara itu, dalam empat hari penayangannya, penjualan tiket di daratan Inggris dan Irlandia mencapai US$34 juta atau sekitar Rp460 miliar.

Bila ditotal, penjualan tiket film yang disutradarai J.J Abrams tersebut 28 kali lebih besar dibandingkan dengan rival terdekatnya dalam jajaran Box Office minggu ini, Sisters dengan £1.2 juta.

Para pengamat film mengatakan film fantasi luar angkasa tersebut bisa saja dinobatkan menjadi film paling laris sepanjang masa.

Salah satu pemicunya, pencinta film telah menunggu tindakan selanjutnya tiga karakter utama yang dibintangi Harrison Ford,  Carrie Fisher dan Mark Hamill tersebut. Seperti diketahui, Star Wars : Return Of Jedi merupakan sekuel terakhir yang tayang pada 1983 atau 32 tahun lalu.

Alan Horn, Pimpinan Walt Disney mengatakan pihaknya mencoba mengelaborasi sejumlah hal yang dilakukan dalam Star Wars sebelumnya dengan kerja sang sutradara, J.J Abrams.

“Fokus kami adalah membuat film yang menyampaikan pesan Star Wars selama ini dengan Sutradara J.J Abrams,” katanya seperti dikutip BBC News, (24/12/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Sumber : BBC News
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro