Penayangan perdana film ini dihadiri lebih dari 1.000 penonton malam itu.
Entertainment

Serbuan Star Wars: The Force Awakens

Azizah Nur Alfi
Minggu, 3 Januari 2016 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penayangan perdana film Star Wars: The Force Awakens di Hollywood, Amerika Serikat pada awal Desember lalu terasa kemeriahannya. Penayangan perdana film ini seperti virus yang kemudian menyebar dengan cepat ke beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Kemegahan perang bintang dan efek visual yang diusung Star Wars tidak hanya terjadi pada filmnya, tetapi juga pada gelaran penayangan perdana.

Kemeriahan tampil dalam gegap gempita kehadiran para bintang, sutradara, serta para penggemar yang beberapa di antaranya mengenakan kostum maupun helm karakter Star Wars.

Hadir dalam penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di Hollywood, California yakni sutradara J.J. Abrams, aktor Harrison Ford, aktris Carrie Fisher, Daisy Ridley, Mark Hamill, John Boyega, dan Oscar Isaac.

Dalam gelaran ini hadir pula, kreator Star Wars George Lucas dan istrinya Mellody Hobson, dan sutradara Steven Spielberg. Di antara para bintang dan tamu undangan, acara semakin meriah dengan karakter film Star Wars a.l. Strormtroopers, Droid BB-8, C-3PO, dan R2-D2.

The Force Awakens merupakan film ketujuh Star Wars.

Kreator Star Wars George Lucas, menjadi pusat perhatian malam itu. Lucas yang duduk berdekatan dengan Steven Spielberg mendapat tepuk tangan kehormatan dari para penonton di teater film Hollywood.

“Tidak ada satu pun dari kita bisa hadir di sini malam ini, tanpa kreasi menakjubkan dari satu pria itu, George Lucas. Dari hati yang paling dalam, dan dari setiap orang yang menjadi bagian dari Star Wars: The Force Awakens, kami mengucapkan terima kasih,” kata Sutradara film Star Wars: The Force Awakens JJ Abrams.

Penayangan perdana film ini dihadiri lebih dari 1.000 penonton malam itu.

AKTOR INDONESIA

Kemeriahan penayangan perdana film Star Wars juga dirasakan hingga ke Tanah Air. Di pusat perbelanjaan Senayan City, tepatnya di hall lantai 1 dan lantai 5, Studio XII, para selebritas Indonesia menyaksikan penayangan film tersebut.

Tampak pesohor Luna Maya, Iko Uwais, yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman berfoto bersama karakter ikonik Star Wars seperti Darth Vader, Stormtroopers dan Obi Wan.

Di hall 1, Senayan City juga dipamerkan senjata pedang para tokoh, figurin, dan replika pesawat dalam ukuran yang cukup besar. Pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens ditunggu-tunggu di seluruh dunia setelah lebih dari tiga dekade silam episode keenam ditayangkan.

Episode ketujuh menjadi cukup spesial bagi Indonesia, mengingat ada tiga aktor Indonesia turut ambil bagian di dalamnya yakni Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (3/1/2016)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro