Ilustrasi./.
Fashion

TATA RIAS 2016: Alis Tebal Ala Delevingne Digantikan Arsiran Lebih Halus

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 9 Januari 2016 - 08:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Periode 2015 menjadi penanda merebaknya berbagai virus tren tata rias yang ditularkan bersamaan dengan menjamurnya para beauty guru di jejaring media sosial (medsos) dan signature look para selebritas kelas dunia.

Beberapa figur publik yang menjadi kiblat tren tata rias dunia sepanjang tahun lalu a.l. Kylie Jenner, Kim Kardashian, Cara Delevingne, Gigi Hadid, Lana Del Rey.

Masing-masing memiliki karakter riasannya sendiri, yang banyak digandrungi kaum hawa.

Kim, misalnya, menjadi sangat populer dengan teknik contouring-nya. Di sisi lain,

Kylie dan Cara masing-masing termasyhur karena gaya bibir tebal dan alis tebal mereka. Namun, apakah tata rias yang fenomenal pada 2015 itu akan tetap berjaya pada tahun ini?

Memasuki 2016, dunia kosmetika dan tata rias sudah pasti mengalami pergeseran tren. Bahkan, menurut makeup artist (MUA) profesional Puri Indah Sari, tren contouring, alis tebal (high definition/HD brow), dan bibir besar (overlined lips) akan ditinggalkan pada tahun ini.

Menurutnya, tata rias pada 2016 lebih didominasi oleh gaya natural yang lebih elegan dan terstruktur. Untuk alis, misalnya, garis tebal dan tegas ala Cara Delevingne akan ditinggalkan dan digantikan oleh arsiran yang lebih halus dan terkesan ‘jinak’.

Jika pada tahun lalu, produk alis seperti dip brow pomade atau browgel milik Anastasia Beverly Hills berwarna coklat gelap atau hitam laris manis di pasaran, tahun ini pensil alis dengan nuansa coklat yang lebih lembut diprediksi merajalela di konter-konter kosmetik.

Puri juga mengungkapkan tren contouring berat—atau memberi bayangan lebih gelap untuk bagian wajah yang ingin disamarkan/ ditiruskan dan arsiran terang untuk bagian yang ingin ditonjolkan—akan berlalu.

Teknik rias yang biasa digunakan oleh para drag queen dan dipopulerkan Kim Kardashian itu akan tergantikan oleh teknik strobing yang lebih menonjolkan highlight di titik-titik tertinggi pada wajah, guna memberi kesan kulit bercahaya alami.

Strobing sendiri sebenarnya sudah mulai populer sejak pertengahan tahun lalu. Teknik ini membuat semakin banyak orang terobsesi dengan pulasan highlight pada tulang pipi, tulang alis, atas bibir, hidung, dan kening untuk mengesankan kulit lebih bercahaya.

Di lain pihak, tren bibir tebal ala Kylie Jenner akan tergantikan oleh bibir yang lebih tegas dan natural, dengan seleksi warna segar dan juicy. Pensil bibir dan lip balm akan kembail populer pada tahun ini, setelah tahun lalu pasar makeup bibir dirajai oleh matte liquid lipstick.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bisnis Indonesia (9/1/2016)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro