Tren warna 2016/Pantone
Fashion

Tren Warna 2016: Rose Quartz dan Serenity

Andhina Wulandari
Kamis, 21 Januari 2016 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Marsala menjadi tren warna tahun 2015, kini Pantone mengeluarkan tren warna Rose Quartz dan Serenity sebagai warna tahun 2016.

Untuk pertama kalinya, Pantone menggabungkan dua warna yang berbeda. Rose Quartz merupakan warna pink pastel, sementara Serenity adalah biru pastel.

“Penggabungan Rose Quartz dan Serenity mendemonstrasikan sebuah kesinambungan antara warna rose yang hangat serta warna biru yang dingin dan tenang. Ini merupakan gambaran dari sebuah hubungan, sebuah keterkaitan antara rasa tenang dan keteraturan,” ujar Leatrice Eiseman, Executive Director Pantone Color Institute, dalam laman resmi Pantone.

Menurut keterangan di laman resmi Pantone, Rose Quartz merupakan warna yang persuasif, tapi tetap terlihat lembut. Sementara Serenity memberikan kesan ringan dan mengingatkan kita akan keindahan warna langit, yang membawa efek rileksasi.

Sama seperti tren warna tahun-tahun sebelumnya, tren warna ini pun bisa dengan mudah diaplikasikan dalam berbagai hal. Tidak hanya fashion dan rias wajah, tren warna Pantone ini juga biasanya digunakan untuk acuan dekorasi interior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro