Marsala, Warna Merah Anggur, Tren Warna Tahun 2015

Pantone memperkenalkan Marsala, warna merah anggur, sebagai warna tahun 2015.
Andhina Wulandari | 02 Januari 2015 14:26 WIB
Marsala, warna tahun 2015 versi Pantone - Eonline

Bisnis.com, JAKARTA- Pantone memperkenalkan Marsala, warna merah anggur, sebagai warna tahun 2015.

Perusahaan Pantone tiap tahunnya selalu merilis warna tahun ini (Color of the Year) yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam tren fashion, kecantikan, hingga tren desain interior.

Untuk tahun ini, Marsala terpilih menjadi warna Pantone. Marsala dideskripsikan sebagai warna yang kaya, kuat, dan merupakan warna merah anggur yang membumi.

Apabila warna tahun 2014 lalu, Radiant Orchid, dikatakan sebagai warna yang “mendorong kreativitas dan inovasi”, maka warna Marsala mampu “memperkaya pikiran, tubuh, dan jiwa, sekaligus memancarkan kepercayaan dan stabilitas”.

Nama Marsala sendiri diambil dari sebuah wilayah di Italia yang dikenal akan produksi anggurnya.

“Sama seperti anggur Marsala, warna ini mampu memberikan kekayaan dan kepuasaan, seperti saat makan. Sementara warna akarnya, merah-cokelat, merupakan warna dasar yang membumi,” kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, dalam siaran persnya seperti dilansir Eonline.

“Warna hangat ini sangat bergaya dan universal, sehingga mudah diterjemahkan ke dalam tren fashion, kecantikan, desain industri, perabotan rumah tangga, dan interior,” jelasnya.

Namun Marsala bukanlah warna yang baru dikenal. Sejumlah selebriti juga pernah mengenakan gaun berwarna merah anggur atau bahkan lipstik merah pekat seperti itu.

Menurut Anda, bagaimana warna tahun ini, suka atau tidak? (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Charlize Theron dan Sean Penn Resmi Bertunangan

7 Manfaat Penting Makan Apel Setiap Hari

Sumber : Pantone/Eonline

Tag : fashion, tren fashion
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top