Andien/Antara
Fashion

Jaga Kesehatan, Andien Suka Bawa Bekal

Reni Efita
Sabtu, 23 Januari 2016 - 23:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di era serba digital,  semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga jumlah pekerjaan pun semakin banyak. Untuk mendukung pekerjaan yang padat perlu memperhatikan  asupan makanan yang sehat dan bergizi.

Seperti yang dilakoni oleh penyanyi jazz Andien Aisya, 30, yang suka membawa bekal dari rumah untuk menjalankan pola hidup sehat dan bergizi. “Masakan kita less bumbu,” kata Andien.

Pola hidup sehat tu sudah dilakoninya sejak SMA kelas III, setelah dia divonis kena tumor payudara. Waktu SMA, kenangnya, dia senang makanan yang instan.

Bukan berarti Andien sekarang tidak pernah makan di restoran. Kalau makan di restoran, pertimbangan utamanya protein seperti ayam grill, steak, atau ikan untuk menghindari fast food. “Saya tidak strik amat, karena bertahap,” kata Andien di acara Panasonic Cooking Online Competition 2016 di Mal Kelapa Gading, Sabtu (23/1/2016).

Untuk menjaga tidak bosan,  dua hari seminggu Andien menikmati chips day, tapi setelah itu diimbangi dengan makanan sehat. “Yang penting hati happy,” kata Andien yang suka masak masakan ikan salmon atau dori.

Andien mengakui tuntutan untuk bisa memasak dilakoninya setelah menikah. Tapi dengan bantuan peralatan masak yang canggih, yang tidak bisa jadi bisa. Misalnya, membuat roti. Dengan alat masak bread maker Panasonic, Andien bisa memasak roti.  

Di samping menikmati makan sehat dan bergizi, katanya, juga diimbangi dengan olahraga. Dalam kebutuhan hidup, katanya,  30%   dari olahraga, 10% istirahat, dan 60% pola makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro