Will dan Jada Pinkett Smith/Reuters
Entertainment

Will Smith Dukung Istri Boikot Piala Oscar

Andhina Wulandari
Senin, 25 Januari 2016 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktor Will Smith tidak akan datang ke acara penganugerahan Piala Oscar menyusul pernyataan istrinya, Jada Pinkett Smith, yang memboikot acara tersebut.

Boikot terhadap acara Academy Awards itu berasal dari kurangnya keragaman, di mana tidak ada satu pun aktor kulit berwarna yang masuk ke dalam nominasi.

“Kami berada dalam komunitas ini sekarang, kami merasa tidak nyaman untuk berdiri di sana dan mengatakan hal itu tidak apa-apa,” kata aktor berusia 47 tahun itu di acara Good Morning America.

Will, yang pernah dua kali dinominasikan Oscar, pada tahun ini tidak mendapatkan nominasi padahal perannya di film Concussion membuatnya dinominasikan di Golden Globe Awards.

Namun dia mengatakan boikot tersebut bukan karena dia tidak dinominasikan di ajang Oscar.

“Kalaupun saya dinominasikan dan tidak ada orang kulit berwarna lainnya yang dinominasikan, kami tetap akan melakukan ini,” ujarnya.

Sebelumnya pada Senin lalu, Jada Pinkett Smith mengunggah video ke Facebook untuk mengatakan dia tidak akan datang ke acara Academy Awards pada Februari.

Bukan hanya Jada, sutradara Spike Lee, aktor George Clooney, David Oyelowo, dan Lupita Nyong’o juga mengungkapkan kekecewaan mereka pada Oscar tahun ini yang dinilai sangat ‘putih’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Huffingtonpost
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro