Jam Tangan Elegan./Bisnis.com
Fashion

Jam Tangan Elegan untuk Petualang Sejati

Wike Dita Herlinda
Minggu, 31 Januari 2016 - 01:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan ini fesyen athleisure mulai banyak digandrungi. Gaya berbusana yang menyadur desain pakaian olahraga dengan kesan sporty tapi tetap trendi itu memberi kesan dinamis untuk dikenakan dalam berbagai suasana.

Guna menunjang demam tren athleisure, dibutuhkan pula aksesori penunjang yang membuat penampilan semakin penuh gaya dan berkelas. Salah satunya adalah jam tangan bergaya sporty yang memiliki potongan desain tegas yang memberi kesan elegan.

Untuk itu, Tissot meluncurkan koleksi T-Touch Lady Solar guna menyambut musim semi/panas 2016. Koleksi tersebut sekaligus memecahkan sejarah sebagai jam tangan taktil bertenaga surya pertama di dunia.

Sesuai dengan temanya, jam tangan sporty yang didesain untuk perempuan tersebut mengedepankan unsur ramah lingkungan dan rancangan elegan untuk menjawab kebutuhan perempuan modern yang aktif dan dinamis.

Tidak sekadar berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan berteknologi canggih tersebut turut dilengkapi dengan fitur altimeter, kompas, meteo function, kronograf, timer, dua buah alarm, penunjuk waktu ganda, kalender, dan backlight.

Unsur stetika nan elegan digoreskan dengan aksen berlian Top Wesselton, mutiara, dan potongan garis tanpa sudut (seamless), serta pergelangan yang menyerupai kelopak bunga. Jam buatan Swiss ini juga tahan air hingga tekanan 10 bar (100 m).

“Kenapa harus membeli dan terus-terusan mendaur ulang baterai, jika kita dapat memanfaatkan tenaga surya yang tidak mengenal waktu sebagai alternatif energi untuk jam tangan,” jelas Francisca W. Dari Tissot Swatch Group Indonesia.

Jam tangan elegan tersebut terinspirasi dari kecantikan dan kekuatan tenaga surya yang menjadikan penunjuk waktu canggih tersebut serupa dengan ‘jam pasir’ portabel dengan pengemasan yang terkesan kokoh tapi anggun.

Panel surya terletak di belakang badan jam, sehingga layarnya lebih luas dan memudahkan pengguna untuk melihat waktu dengan lebih jelas.

Tidak hanya untuk kaum hawa, Tissot Indonesia meluncurkan koleksi T-Touch Expert yang bergaya uniseks dan sesuai juga untuk kaum adam. Jam tangan yang juga menggunakan tenaga surya ini tidak hanya stylish tapi juga berkesan edgy.

Koleksi kedua tersebut dilengkapi dengan detail fitur baru, seperti pinggiran (bezel) yang dilengkapi rose compass untuk memudahkan pengguna membaca petunjuk arah, serta teknologi jarum detik Super-LumiNova yang menyala di kegelapan.

“Selain teknologinya yang canggih, desain T-Touch Expert Solar sangat keren dan edgy, sesuai bagi mereka yang berjiwa petualang. Pergelangannya terbuat dari Velcro kulit dengan ekstensyen yang mudah digunakan untuk menjelajah,” kata Fransisca.

Untuk kebutuhan sehari-hari, jam tersebut dilengkapi dengan fitur 20 taktil, seperti kalender perpetual dengan penunjuk hari dan tanggal, dua alarm, penunjuk waktu ganda, prediksi cuaca, altimeter, kronograf, kompas, timer, azimuth, dan backlight.

Jika Anda gemar berpetualang dan membutuhkan jam fungsional dengan gaya yang tegas dan trendi, tidak ada salahnya mencoba koleksi tersebut. Jam yang baru diluncurkan di Jakarta itu dibanderol pada kisaran Rp14,3 juta sampai Rp15,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (31/1/2016)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro