Ilustrasi/Instagram Zoya
Fashion

Ini Komentar Din Syamsudin Soal Heboh Kerudung Bersertifikat Halal

Newswire
Kamis, 4 Februari 2016 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Muhammad Din Syamsuddin mengaku baru mengetahui ada sertifikasi halal untuk kerudung.

"Saya belum dengar itu. Aneh-aneh saja," kata pria yang dikenal dengan nama Din Syamsuddin ini setelah mendatangi acara seminar "Multifaithprayer for Actions for Climate Resilient Communities" di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis, 4 Februari 2016.

Din, yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan MUI, enggan menanggapi lebih lanjut soal pentingnya sertifikasi halal bagi busana penutup kepala wanita muslim. Pukul 10.12 WIB, mobil Alphard hitam menjemputnya di lobi.

Persoalan kerudung bersertifikat halal muncul ketika salah satu merek busana muslim wanita, Zoya, melalui akun Instagram @Zoyalovers mengklaim produk kerudung mereka bersertifikat halal pertama di Indonesia.

Dalam postingan gambar tulisan yang diunggah pada empat pekan lalu itu, Zoya mengatakan bahwa MUI menetapkan produk kain mereka halal menurut syariat Islam, setelah melakukan pengujian dan pembahasan.

Selain itu, dalam tulisan juga menyebutkan perbedaan kain yang halal dan haram adalah penggunaan emulsifier saat pencucian kain. Produk halal, katanya, bahan pembuatan emulsifier menggunakan tumbuhan, sementara yang haram memakai gelatin babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro