Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar akan berangkat ke London Fashion Week 2016/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Fashion

5 Perancang RI Promosikan Busana Muslim di London Fashion Week 2016

Reni Efita
Senin, 15 Februari 2016 - 18:11
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Lima perancang busana muslim Indonesia akan mempromosikan busana muslim pada ajang pekan mode dunia di London Fashion Week 2016 pada 19-23 Februari 2016.

Kelima perancang mode itu adalah Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar  dan Vivi Zubedi yang hadir sebagai representatif tenant dari HijUp.com.

Chief Executive Officer HijUp.com Diajeng Lestari, Senin (15/2/2016), menyatakan akan menampilkan koleksi busana muslim dari desainer Indonesia Vivi Zubedi pada 21 Februari 2016.

 Mereka berangkat atas dukungan British Council bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim (modest wear) asal Indonesia di Inggris.

Empat desainer akan mengusung tema Modest Cosmopolist yang mewakili empat elemen (api, air, udara dan cahaya). Modest Cosmopolist mengutamakan filosofi bahwa untuk tumbuh, manusia harus kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan avant-garde.

Karya empat desainer asal Indonesia yang mendapat tempat di International Fashion Showcase tersebut dikurasi oleh Carri Munden, seorang Direktur Seni, Penata Gaya dan Perancang Busana yang berbasis di London.

Carri sebelumnya telah banyak bekerja dengan musisi M.I.A, Klaxons, Dizzee Rascal, FKA Twigs, serta sempat berkolaborasi dengan Nicola Formachetti serta label seperti Nike dan Swatch.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro