Air panas/servgashotwater.com.au
Fashion

Persepsi yang Salah Tentang Water Heater

Azizah Nur Alfi
Kamis, 25 Februari 2016 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Kenyamanan dapat diperoleh melalui aktivitas yang sederhana, misalnya, mandi air hangat atau sekadar minum teh. Sebab, mandi air hangat dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia Feranti Susilowati mengatakan, water heater selama ini dipersepsikan membutuhkan daya listrik yang begitu besar. Padahal, ada water heater dengan daya listrik yang tepat bagi skala perumahan.

Contohnya, Ariston Water Heater hadir mulai dari daya 200 watt. Skala perumahan pada umumnya menggunakan kapasitas 30 liter dengan daya 350 watt, yang cukup digunakan untuk lima orang.

Dengan memperhitungkan rata-rata daya listrik perumahan sebesar 1.200 watt, maka water heater dapat digunakan bersamaan dengan alat elektronik lain. Misalnya, dengan daya 1200 watt dapat menggunakan AC3/4PK dengan daya 600 watt, kulkas dengan daya 30 watt, televisi 115 watt, dan pemanas air dengan daya 350 watt.

Pemahaman lain  yang kurang tepat, seperti alat penghangat air listrik dinilai mahal. Padahal, harga satu unit water heater bisa lebih murah dibandingkan smartphone. Sebagian masyarakat juga menilai alat penghangat air listrik berbahaya, padahal alat Ariston dijamin sangat aman.

"Saat ini kami terus mengedukasi masyarakat tentang cara lebih modern memanaskan air untuk mandi. Sebab, saat ini banyak orang masih menggunakan cara tradisional yakni dengan merebus air,” katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro