Koleksi busana Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week Fall-Winter 2016/Reuters
Fashion

Inspirasi Negeri Dongeng dalam Koleksi Terbaru Dolce & Gabbana

Andhina Wulandari
Senin, 29 Februari 2016 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, MILAN – Desainer Dolce & Gabbana membawa inspirasi negeri dongeng dalam koleksi terbarunya yang diperagakan di Milan Fashion Week, Minggu (28/2/2016).

Dengan menggunakan latar belakang sebuah buku dongeng, kereta kencana berwarna emas, dan jam dinding besar, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana mendandani para model dengan sederetan gaun cantik berdetail hiasan emas. Motif dan detail gaun tersebut tampaknya mengambil inspirasi dari kisah dongen seperti Cinderella dan Snow White.

Ada detail seperti motif tikus yang dihiasi sequins, kereta kuda, cermin, peri, hingga sepatu kaca berwarna emas yang menjadi pelengkap koleksi gaun-gaun tersebut. Gaun malam milik Cinderella tampak dimodifikasi menjadi lebih modern menjadi gaun berwarna biru langit dengan bagian bahu yang melebar.

Prince Charming atau Pangeran Tampan juga hadir menjadi inspirasi di peragaan busana bertajuk “Fashion Fabulous Fantasy” ini dengan koleksi setelan jas berwarna gelap. Koleksi jas tampak diberi hiasan yang menunjukkan anggota kerajaan dan ada pula koleksi celana yang panjangnya di bawah lutut. Beberapa jas tampak dihiasi ekor di bagian belakangnya.

Dalam satu koleksi gaun hitam, tulisan “Dreaming of My Prince” ditulis menggunakan manik-manik, sementara tas-tas yang dipakai para model dirancang menyerupai kereta kuda berwarna emas.

Dekorasi bertemakan kisah dongeng juga tampak pada koleksi jumpers, cropped trousers, hingga sepatu, yang juga meliputi sepatu kaca transparan milik Cinderella yang bagian haknya dihiasi bebatuan mewah.

Dolce & Gabbana juga banyak menggunakan motif floral, kucing, dan apel pada koleksi gaun, celana panjang, dan blus. Sementara detail cut out berbentuk bunga juga menghiasi koleksi mantel.

Ada pula mantel berwarha hitam-putih dan gaun-gaun panjang yang dihiasi sulaman bunga. Para model juga terlihat memakai shirt dress panjang dan pakaian berdetail renda hitam. Kemudian pada akhir peragaan busana, mereka mengganti pakaian dengan dress pendek berhiaskan manik-manik pink dan perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro