Leonardo DiCaprio di Aceh/Twitter-@LeoDiCaprio
Entertainment

Ini Alasan Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser

Andhina Wulandari
Selasa, 29 Maret 2016 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bukan tanpa alasan. Aktor peraih Oscar ini ternyata ikut berpartipasi dalam kegiatan konservasi di Aceh.

Menurut laman resmi Gunungleuser.or.id, Leonardo tiba di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) pada Minggu (27/3/2016). Dia bersama rekan aktor lainnya, Adrien Brody dan Fisher Stevens, beserta kru menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Leonardo juga sempat melihat tiga orangutan Sumatra dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelian. Selama dua jam dia habiskan untuk melihat perilaku satwa liar yang dilindungi tersebut.

Bintang The Revenant itu memang dikenal sebagai aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan perubahan iklim dan kesadaran akan lingkungan. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, dia secara aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Yayasan tersebut juga membant konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya,” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul, seperti dilansir laman Gunungleuser.or.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Gunungleuser.or.id
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro