Ilustrasi/Healthcontractor
Fashion

7 Hal Yang Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 April 2016 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kesehatan dan kecantikan kulit bukan hanya disebabkan oleh gen dalam tubuh manusia saja.

Gaya hidup, asupan makanan menjadi factor yang menentukan kondisi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Bisa dikatakan jika kulit Anda refleksi dari gaya hidup Anda, semua tentang bagaimana Anda makan, minum dan hidup. Jika Anda banyak mengeluh dan mendesah lebih mengapa kulit Anda tiba-tiba tampak kusam, lelah atau terlihat tampak tua.

Berikut 7 hal yang menyebabkan kulit Anda menjadi tidak sehat dan tidak cantik:

1. Dehidrasi
Apakah Anda mendapatkan cukup air? Dehidrasi bisa menjadi alasan mengapa Anda terlihat lebih tua dari Anda, dan berkerut. Kurangnya konsumsi air membuat kulit Anda menjadi kering  kusam, padahal air adalah bagian besar dalam tubuh. Kulit kering lebih rentan terhadap kerutan dari kulit terhidrasi. Anda membutuhkan sekitar 8-12 gelas atau sekitar 2-3 liter air sehari. Ini akan membantu Anda memperlambat, atau bahkan membalikkan, proses penuaan.

2. Makanan tinggi gula dan lemak
Anda melihat efek oksidasi di sekitar. Ketika oksigen di udara datang dalam kontak dengan buah, perlahan-lahan berubah warna menjadi coklat dan akhirnya membusuk. Oksidasi, sedangkan alami di luar tubuh, berbahaya jika terjadi di dalam tubuh Anda. Di dalam, proses oksidasi rilis 'radikal bebas' yang perlahan-lahan merusak organ, termasuk kulit, penuaan. hal-hal tertentu yang kita makan dan minum, seperti makanan yang digoreng atau manis, yang oksidan. makanan antioksidan (teh hijau, buah-buahan segar dan sayuran) membalikkan proses oksidasi.

3. Kafein
Kafein, yang ditemukan di teh, kopi, minuman cola menyebabkan stres oksidatif dan juga dehidrasi. Mereka membuat Anda lebih haus daripada sebelum meminumnya.


4. Alkohol
Seperti kafein, alkohol adalah yang paling menyebabkan penuaan pada kulit Anda. Alcohol tinggi gula, yang menyebabkan stres oksidatif, dan dehidrasi.

 

5. merokok
Vitamin C adalah antioksidan yang sangat baik, dan juga dikenal sebagai pemulung radikal bebas. Merokok menghabiskannya kuota tubuh Anda Vitamin C, menangkal radikal bebas, dan memperlambat proses penuaan. Tambahkan sayuran hijau dan buah jeruk dalam diet Anda, serta berhenti merokok.

6. Tidak konsumsi sayur

Sayuran adalah antioksidan yang fantastis bergizi dan berfungsi untuk penyembuhan. Sayuran yang jus dalam dalam bentuk tiga sayuran mentah sangat baik untuk tubuh Anda. Minum sehari-hari jus sayuran akan membuat Anda terlihat lebih muda.

7. Kurang tidur

Tidur adalah saat perbaikan kulit Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup, Anda mungkin penuaan dari waktu ke depan Anda. Ada alasan itu menyebut 'beauty sleep'. Tidak peduli berapa usia Anda, kekuatan untuk terlihat muda, segar dan sehat berada di tangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro