Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FILM ANIMASI: Battle of Surabaya Jajaki Pasar Internasional

Film animasi karya anak bangsa, Battle of Surabaya, mulai menjajaki pasar internasional. Setelah sukses di beberapa festival internasional, tim MSV berkomunikasi dengan Universal Studio dan 20th Century Fox untuk mendistribusikan film sejarah berlatar belakang peristiwa 10 November 1945.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 April 2016  |  22:30 WIB
Battle of Surabaya akan kembali masuk Indonesia dengan format 4DX.  -
Battle of Surabaya akan kembali masuk Indonesia dengan format 4DX. -

Bisnis.com, JAKARTA - Film animasi karya anak bangsa, Battle of Surabaya, mulai menjajaki pasar internasional. Setelah sukses di beberapa festival internasional, tim MSV berkomunikasi dengan Universal Studio dan 20th Century Fox untuk mendistribusikan film sejarah berlatar belakang peristiwa 10 November 1945.

"Pada tanggal 12 besok, tim kami akan ke Singapura untuk penjajakan kerjasama ke depan," katanya.

Komunikasi dengan dua perusahaan film ini dilakukan setelah MSV Pictures gagal menembus Walt Disney Pictures Asia Pasifik. "Karena secara konten cerita tidak sesuai dengan kriteria [pasar] mereka," katanya.

Agung mengakui gaung Battle of Surabaya tidak begitu terdengar dari penonton dalam negeri. Dalam catatanya, perolehan penonton Battle of Surabaya di bioskop Indonesia sejak dirilis 20 Agustus kemarin hanya 70.000-an penonton. Jumlah ini jauh dari target yang dipasang 1 juta penonton.

Menurutnya, hal ini terjadi karena media promosi yang lemah. "Kami hanya memanfaatkan basis online, karena keterbatasan bujet. Promosi tidak dilakukan secara besar-besaran, seperti ke stasiun televisi," tuturnya.

Meski rilis pertama kurang memuaskan, Battle of Surabaya akan kembali masuk Indonesia dengan format 4DX. Format ini dinilai dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih interaktif pada penonton. MSV Pictures menargetkan film dengan format yang baru dapat tayang di Indonesia pada Sepetember 2016.

"Saat ini masih komunikasi dengan CG Entertainment untuk format tersebut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film animasi; goethe
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top