Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Marvel Studios Semangati Jagat Sinema Tanah Air lewat Bumilangit Cinematic Universe

Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  00:40 WIB
Loading the player ...
Bumilangit Cinematic Universe. Video: Youtube Bumilangit Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige, memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.

Di acara tersebut, diumumkan kerja sama Disney+ Hotstar dengan Bumilangit Cinematic Universe. Selain itu, Screenplay Bumilangit mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Kevin Feige yang dikenal di dunia entertainment sebagai seseorang yang merupakan otak kreatif Marvel Cinematic Universe mengirimkan sebuah video greetings kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe.

Dalam video tersebut Kevin membuka dengan ucapan “Apa kabar Joko?”

Lalu dia melanjutkan, “Saya tahu persis bagaimana rasanya bermimpi menghidupkan cerita epik [Bumilangit] dan saya yakin masa depan pembuatan film Indonesia ada di tangan yang tepat. Jangan takut untuk memperluas alam semesta [Bumilangit] itu. Berikan yang terbaik,” ungkapnya lewat unggahan video instagram, Selasa, (11/8/2020).

Dengan sambutan tersebut, nantinya film-film dari Bumilangit Cinematic Universe produksi Screenplay Bumilangit akan ditayangkan di kanal streaming Disney+ Hotstar setelah penayangan bioskopnya.

Selain itu, pengumuman lain yang disampaikan di acara tersebut adalah disambutnya empat aktor aktris ternama Indonesia yang turut tergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe.

Mereka adalah Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol. Detail mengenai proyek dan karakter apa yang mereka perankan di Bumilangit Cinematic Universe belum dapat dikabarkan.

Ke empat aktor aktris tersebut bergabung dengan nama-nama yang telah diumumkan tahun lalu yaitu Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita.

Selain itu, ada juga Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Adhisty Zara sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Bumilangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain dibuat berdasarkan karakter yang tergabung di Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.

Setelah tahun lalu sukses dengan Gundala, film pembuka untuk Bumilangit Cinematic Universe yang masuk ke jajaran box office. Saat ini, dua film lain sedang digarap yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan Sri Asih disutradarai oleh Upi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marvel film animasi; goethe
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top