Kacang Mete/wikipedia
Health

Kacang Mete Bisa Menangkal Depresi. Ini Alasannya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 April 2016 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Walaupun banyak orang berusaha menyangkal, banyak dari kita yang diam-diam mungkin merasakan depresi. Atau mungkin ada keluarga dan sahabat yang mengalaminya.

Banyak penelitian menyatakan bahwa depresi adalah 'gangguan mental modern, yang meningkat, berkat stres dan tekanan yang muncul dengan gaya hidup yang kompetitif saat ini.

Depresi adalah kondisi mental yang serius yang tidak boleh dianggap enteng. Kebanyakan dari kita memiliki hari-hari ketika kita merasa rendah, lesu atau sedih, mungkin juga mengalami perubahan suasana hati secara teratur.

Tapi, orang-orang depresi terus mengalami gejala seperti putus asa, ketidaktertarikan, kelelahan, kesedihan dan kecenderungan bahkan bunuh diri setiap hari.

Depresi adalah suatu kondisi yang membutuhkan perhatian segera, dan sudah pasti dapat diobati dengan berbagai terapi perilaku, konseling dan obat resep yang membantu dalam mengangkat mood. Namun, sebagian besar obat ini diketahui memiliki efek samping negatif.

Banyak pil yang diresepkan untuk depresi dapat membuat efek samping seperti mual, kelelahan, sakit kepala, disorientasi, yang dapat menghambat kehidupan sehari-hari nya. Untuk alasan ini, banyak orang lebih memilih untuk mencari solusi alami atau herbal untuk mengobati depresi dan kecemasan yang sama-sama efektif tidak memiliki efek samping.

Banyak bahan-bahan alami, yang tersedia dengan mudah, yang dikenal untuk membantu mengurangi gejala depresi untuk sebagian besar.

Jambu mete merupakan salah satu bahan tersebut, yang dapat ditambahkan dalam makanan Anda untuk menjaga suasana hati Anda meningkat dan mengurangi bentuk yang lebih ringan dari depresi sampai batas yang signifikan.

Para ahli mengklaim bahwa kacang mete memiliki efek yang sama seperti yang dari dosis Prozac, yang merupakan obat resep antidepresan yang populer. Jadi, mari kita lihat bagaimana kacang mete membantu dalam mengobati depresi dan kecemasan.

Sumber Serotonin
Seiring dengan menjadi kaya nutrisi seperti zat besi, protein dan asam lemak omega-3, kacang mete juga dikemas dengan asam amino yang dikenal sebagai Tryptophan, yang membantu tubuh untuk menghasilkan hormon Serotonin (hormon antidepresan) secara efektif.

Produksi yang buruk dari serotonin di otak adalah salah satu penyebab utama depresi, yang mengarah ke gejala seperti kesedihan dan kecemasan. Kacang mete dapat dijadikan bagian dari makanan sehari-hari untuk menghilangkan masalah ini.

Kaya Dalam Magnesium
kacang mete juga dikenal kaya akan kandungan magnesium, yang tidak hanya membantu dalam membangun tulang kuat, tetapi juga membantu menyeimbangkan suasana hati Anda. Magnesium dikenal sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Kandungan magnesium dalam kacang mete meningkatkan gula darah rendah, yang kadang-kadang dapat menyebabkan depresi dan kecemasan.

Mengandung asam lemak sehat
Kacang mete mengandung asam lemak omega-3 yang juga sangat penting untuk memiliki fungsi otak yang sehat. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam kacang mete meningkatkan produksi hormon antidepresan, atau serotonin, di otak dan membantu dalam mempromosikan suasana hati yang seimbang, dengan demikian menjaga Anda jauh dari depresi.

Vitamin B6

Tryptophan, kandungan vitamin B6 yang ditemukan dalam kacang mete juga membantu dalam meningkatkan produksi Serotonin di otak. Efek gabungan dari tryptophan dan vitamin B6 memungkinkan otak untuk berada dalam keadaan dan memerangi santai gejala depresi dan kecemasan sangat. Vitamin B6 juga diperlukan untuk meningkatkan fungsi otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro