Sakit kepala/boldsky.com
Health

Berikut 7 Makanan yang Bisa Menyebabkan Migren

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 April 2016 - 14:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Menurut sebuah penelitian terbaru, 1 dari 5 wanita dan 1 dari 10 laki-laki mengalami migrain. Sebagian besar dari kita membuat kesalahan dengan mempertimbangkan itu sakit kepala yang khas, padahal, migrain masuk dalam  20 penyakit medis yang paling melumpuhkan di dunia.

Dan hal terburuk tentang gangguan ini adalah bahwa hal itu menyerang orang usia produktif, yaitu antara usia 25 sampai 55. Gejala yang paling-umum migrain intens berdenyut sakit kepala dan kepekaan terhadap cahaya. Orang-orang yang menderita lebih parah menggambarkan rasa sakit sebagai pukulan palu seperti kepala.

Ada obat banyak untuk mengobati migrain, namun sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak pasien berhenti menggunakan obat setelah beberapa saat karena efek samping yang mengerikan. Beberapa efek samping yang dikenal dari obat yang umum diresepkan adalah kelelahan, mengantuk, mual, detak jantung cepat dan banyak lagi.

Ada daftar panjang hal-hal yang bisa memicu rasa sakit berulang di kepala. Yang paling umum adalah perubahan hormon, stres, perubahan pola bangun-tidur. Namun, selain pola hidup tersebut, ternyata ada beberapa makanan yang menyebabkan migren Khususnya makanan yang mengandung dua asam amino: Tyramine dan Phenylethylamine.

Pada artikel ini, terdapat beberapa daftar makanan yang dapat menyebabkan migren seperti dikutip dari Boldsky.com

1. Kafein
Banyak orang mengandalkan kafein untuk menenangkan sakit kepala mereka. Mungkin memang berhasil tapi hanya sementara saja. Dosis yang tepat minum kafein sangat penting, karena jika lebih dari 200 miligram per hari dapat memicu sakit kepala migrain. Jadi, kurangi asupan kafein agar mengurangi migren Anda.

2. Keju
Keju adalah salah satu makanan penyebab migren yang cukup tinggi.  Tyramine akan terbentuk ketika protein dalam keju memecah, dan akibatnya menyebabkan sakit kepala.

3. Daging Olahan
Daging olahan mengandung kadar nitrit dan nitrat tinggi, yang dikenal memicu sakit kepala migrain. Kurangi daging, sosis, pepperoni untuk menjaga kepala Anda agar tidak sakit.


4. Cokelat
Cokelat mengandung tinggi phenylethylamine di dalamnya. Salah satu asam utama, yang diketahui menyebabkan sakit kepala migrain.

5. Ice Cream

Banyak orang mengeluh kepala nyeri berdenyut ini setelah es krim. Hal ini terutama karena pembekuan otak yang disebabkan makanan dingin tersebut.

6. Aspartam
Ini adalah jenis pemanis buatan yang hadir dalam makanan olahan seperti diet soda, permen, permen karet. Jauhi makanan ini untuk menghindari rasa sakit menusuk di kepala Anda.

7. Alkohol
Alkohol dianggap sebagai pemicu migrain yang kuat. Hindari konsumsi anggur merah, bir karena mereka menyebabkan dehidrasi yang menyebabkan mereka sakit kepala migrain yang parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro