Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seniman Prancis dan Indonesia Berkolaborasi di Pertunjukan Wayang Layang

Seniman Prancis dan Indonesia akan berkolaborasi dalam pertunjukan wayang layang L'Oiseau (Sang Burung) di Plaza Senayan, Sabtu (30/4/2016) pukul 19.00.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 April 2016  |  12:19 WIB
Seniman Prancis dan Indonesia Berkolaborasi di Pertunjukan Wayang Layang
Pertunjukan wayang layang L'Oiseau - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman Prancis dan Indonesia akan berkolaborasi dalam pertunjukan wayang layang L'Oiseau (Sang Burung) di Plaza Senayan, Sabtu (30/4) pukul 19.00. Pertunjungan wayang layang Sang Burung akan menjadi pembuka Festival Printemps Francais ke 12.

Selain di Jakarta, pementasan Sang Burung juga berlangsung di Yogyakarta pada 28 April, Surabaya pada 4 Mei, Bandung pada 7 Mei, dan Bali pada 10 Mei.

Seperti dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (15/4/2016), dalam proyek Sang Burung, Les Remouleurs yang beranggotakan Gallia Vallet, Olivier Vallet, dan Anne Bitran akan berkolaborasi dengan seniman Indonesia, yaitu Bob dari komunitas Marjinal Kolektif (Jakarta), Heri Dono, Rangga Jadoel, dan Sugeng Utomo (Yogyakarta), Gepeng Dewantoro, dan Wayang Motekar (Bandung).

Pertunjukan wayang layang akan diiringi musik etnis kontemporer dari Senyawa (Rully Shabara dan Wukir Suryadi), yakni band asal Yogyakarta yang pernah tampil di Melbourne International Jazz Festival 2011.

"Sejak Oktober, kami bertemu banyak seniman antara lain Komunitas Marjinal dan Wayang Motekar. Kami beruntung dapat bekerja sama dalam pertunjukan Sang Burung dengan seniman hebat Indonesia," tutur Direktur Artistik Les Remouleurs, Anne Bitran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wayang
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top