Salah satu grafiti karya Sonic Bad/Sonicbadnyc.com
Show

Seniman Grafiti Asal AS Ikut International Art Exhitbion Reborn di Galeri Nasional

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 16 April 2016 - 01:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—IKASSRI Jawa Barat menggelar International Art Exhitbion REBORN di Galeri Nasional Indonesia. Sebanyak  24 perupa atau seniman dari lima negara ikut serta dalam pameran ini.

Terdapat 23 perupa yang merupakan lulusan SSRI Yogyakarta. Hanya satu peserta yang bukan lulusan SSRI Yogyakarta, yaitu Sonic Bad, seorang ikon seniman grafiti ‘street artist’ dari Amerika Serikat. Namun, partisipasinya justru membuat pameran ini menjadi lebih menarik karena karya seni graffiti yang akan disuguhkannya mampu menambahkan warna tersendiri.

Selain graffiti, karya yang dipamerkan dalam perhelatan ini sebagian besar merupakan karya seni lukis, dan ada beberapa karya seni patung, lukisan keramik, dan karya lukisan ‘hybrid’ dalam arti kata gabungan antara manual dan digital.

Warli Haryana, Ketua Pameran, mengatakan sejatinya pameran ini terjadi diawali dari bincang-bincang kecil para seniman/perupa yang tinggal di Bandung.

“Kemudian mendapat respon dari seniman/perupa Jakarta, Yogyakarta, Malaysia, Amerika Serikat, kemudian Switzerland dan Belanda,” katanya Kamis (14/4/2016).

Pembukaan pameran berlangsung Kamis (14/4/2016) malam. Pameran terbuka untuk umum mulai 15 hingga 24 April 2016, pukul 10.00 – 19.00 WIB, di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Usai di Galeri Nasional Indonesia, roadshow pameran akan berlanjut di Galeri Pendhapa Artspace Yogyakarta, pada 28 Mei – 12 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro