Wanita hamil/telegraph.co.uk
Health

Berikut Hal-hal yang Harus Diantisipasi Perempuan Jelang Melahirkan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 April 2016 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Proses melahirkan adalah hal yang mungkin paling ditunggu sekaligus dikhawatirkan para ibu di dunia.

Baik itu ketakutan saat proses persalinan yang harus dilakukan secara cesar bukan normal, atau adanya kekhawatiran masalah yang terjadi saat proses itu sendiri.

Melahirkan adalah pertarungan hidup dan mati seorang ibu. Karenanya wajar banyak perempuan yang merasa khawatir saat melahirkan. Karena itu pula penting bagi perempuan untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya jelang persalinan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan ibu saat menjelang persalinan seperti dilansir timesofindia.com:

-Melahirkan dan persalinan berbeda untuk setiap wanita. Sehingga yang terjadi pada ibu dan saudara perempuan Anda tdaik mesti sama dengan apa yang terjadi pada Anda. Jangan berharap proses melahirkan hanya beberapa jam saja. Persalinan bisa terjadi dalam hitungan hari. Karena itu siapkan mental dan fisik Anda agar tetap kuat.

-Banyak wanita sering muntah saat mereka dalam persalinan, dan kondisi ini umum terjadi. Hal ini terjadi karena tekanan darah Anda mungkin drop atau karena Anda berada di rasa sakit, yang menyebabkan mual. Jangan khawatir karena hal itu akan berlalu. Hanya dalam kasus muntah yang parah dokter Anda memberikan obat untuk mengatasinya.

-Jangan makan berlebihan jelang hari persalinan Anda.  Hal ini untuk menjaga diri seringan mungkin dengan makan makanan non berminyak. Ini akan membantu Anda ketika Anda menjalani persalinan

-Banyak wanita buang gas dan buang air saat melahirkan. Hal ini karena saat berusaha mengeluarkan bayi ada ada tekanan besar pada rektum. Jangan merasa malu, itu adalah kejadian yang sangat umum terjadi pada saat melahirkan.

- Semua jam-jam yang Anda habiskan di kelas melahirkan atau membaca tentang kehamilan dan persalinan mungkin tampak seperti mimpi yang jauh ketika Anda berada di proses persalinan. Jangan khawatir jika Anda lupa segalanya karena itu hal wajar terjadi. Cobalah untuk fokus pada pekerjaan di depan Anda, dan berusaha konsentrasi dalam prosesnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro