Fashion

Berikut Saran Agar Siap Hadapi Dunia Kerja dari L'Oreal

Azizah Nur Alfi
Kamis, 21 April 2016 - 08:26
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Studi yang dilakukan Willis Towers Watson sejak tahun 2014 mengenai Talent Management and Rewards menyatakan bahwa 8 dari 10 perusahaan di Indonesia menghadapi tantangan untuk merekrut lulusan universitas dengan keahlian yang tepat dan siap menghadapi dunia kerja. Hasil survei tersebut juga menunjukkan adanya ketimpangan antara pertumbuhan permintaan dan ketersediaan tenaga kerja.
 
Consultant Director Willis Towers Watson, Lilis Halim, menyebutkan pertumbuhan lulusan perguruan tinggi di Indonesia menempati urutan ketiga tertinggi di dunia setelah India dan Brazil dengan pertumbuhan lebih dari 4% dan rata-rata perubahan surplus talent per tahun sebesar 1.5%. "Namun, nyatanya banyak perusahaan masih menghadapi tantangan untuk mendapatkan dan mempertahankan tenaga kerja dengan kualifikasi yang tepat terutama di rentang umur 34 tahun ke bawah, yaitu generasi milenial, jelasnya dalam diskusi panel A Taste of LOral, seperti dalam rilis yang diterima Bisnis.
 
Presiden Direktur PT LOral Indonesia, Vismay Sharma, menuturkan ada beberapa kemampuan tertentu yang masih perlu dikembangkan lagi oleh para pencari kerja agar semakin siap menghadapi dunia kerja, seperti misalnya daya pikir kritis serta daya adaptabilitas.
 
Melalui program A Taste of LOral, dapat membukakan mata para mahasiswa mengenai dunia kerja bahwa di luar kreativitas dan kemampuan berinovasi, kemampuan beradaptasi dengan cepat adalah faktor sukses yang tak kalah pentingnya untuk bersaing di dunia kerja dan menjadi pemimpin masa depan.
 
"A Taste of LOral diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut serta membantu membukakan mata para mahasiswa akan hal-hal terbaik apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja, terangnya.
 
A Taste of LOral diselenggarakan dari tanggal 18-20 April 2016 bagi 30 mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia. Program selama 3 hari ini mengetengahkan sesi berbagi ilmu oleh manajemen LOral, pelatihan soft and hard competencies, kewirausahaan, paparan manajerial dan studi kasus
 
Kepala SDM PT LOral Indonesia, Restu Widiati, menjelaskan A Taste of LOral ditujukan bagi para mahasiswa di periode dua tahun terakhir perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Melalui program ini, perusahaan menerima hampir 1.500 pelamar dari seluruh Indonesia termasuk Medan, Manado, Lampung dan Aceh. "30 mahasiswa terbaik, dimana 50% diantaranya berasal dari luar Jakarta, kemudian diseleksi untuk mengikuti program tahun ini," jelasnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro